Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 14:21 WIB

Liverpool Raih Kemenangan Perdana, Ini Kata Klopp

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 10 Agustus 2019 | 06:02 WIB
Liverpool Raih Kemenangan Perdana, Ini Kata Klopp
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya usai menghantam Norwich 4-1. Menurut dia, stamina para pemain masih belum 100 persen karena ini baru laga perdana.

Berlaga di Anfield, Sabtu (11/8/2019) dini hari WIB, empat gol kemenangan Liverpool dicetak melalui gol bunuh diri Grant Hanley, Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Divock Origi. Gol tunggal Norwich dicetak Teemu Pukki.

Klopp puas dengan penampilan anak asuhnya meskipun dari segi kondisi fisik belum 100 persen. Pelatih asal Jerman itu bisa memaklumi karena ini merupakan laga perdana.

"Selama 60 menit kami tampak tajam, kemudian kami harus sedikit mengontrol pertandingan. Saya menghormati Norwich, mereka menikmati permainan sepak bola mereka," kata Klopp, dikutip dari BBC.

"Di awal babak kedua, kami bisa saja mencetak gol kelima dan keenam, kemudian Norwich mampu mencetak gol. Setelah itu, kami tak pernah lagi dalam posisi berbahaya. Tapi kami harus bekerja keras menjaga skor pertandingan," ujarnya.

"Para pemain menjalani libur musim panas. Untuk tubuh yang cukup lama istirahat, mereka tak kehilangan kondisi fisik terlalu jauh. Kami harus lebih cerdas di dua pertandingan selanjutnya. Tapi malam ini positif. Selama 60 menit kami memainkan sepak bola super," tandasnya.

Komentar

x