Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 14:02 WIB

Valverde Tak Jamin Rakitic Bisa Bertahan di Barca

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 10 Agustus 2019 | 19:06 WIB
Valverde Tak Jamin Rakitic Bisa Bertahan di Barca
(Foto: football-espana)

INILAHCOM, Barcelona - Ernesto Valverde masih membutuhkan tenaga dan kontribusi Ivan Rakitic. Namun, ia tak bisa menjamin pemainnya itu bakal bertahan di Barcelona.

Sejak bergabung dari Sevilla pada 2014 posisi Rakitic di tim utama Los Blaugrana hampir tak tergantikan. Ia juga berkontribusi besar menghadirkan 13 gelar juara dalam rentang lima tahun terakhir.

Kontrak Rakitic di Barca baru akan berakhir pada 2021, tetapi namanya berulang kali disebut masuk dalam rencana penjualan Barca bersama Philippe Coutiho. Kedatangan gelandang muda potensial, Frenkie de Jong dari Ajax, diklaim jadi penyebabnya.

Valverde angkat bicara soal masa depan Rakitic di skuadnya. Ia mengaku masih membutuhkan kontribusi pemain 31 tahun dalam skema permainannya, tetapi tidak bisa berbuat banyak jika klub punya rencana lain.

"Dia sangat penting bagi kami. Ini karena kontribusinya pada tim dan di pramusim ia mencetak dua gol. Perannya besar di sini," kata Valverde dikutip dari Marca.

"Saat ini saya tidak tahu apakah dia akan bertahan bersama kami. Tentu saja, saya sangat memperhitungkannya karena saya sudah melakukan banyak hal bersama pemain yang kami miliki."

"Secara prinsip, tidak ada pikiran bahwa saya tidak membutuhkannya lagi," ia memungkasi.

Menanggapi situasi yang dihadapinya, Rakitic menegaskan fokusnya adalah melanjutkan sisa kontrak di Barca.

"Situasi seperti ini pernah terjadi pada musim kemarin," kata Rakitic.

"Saya sudah berbicara dengan klub dan pelatih dan ide kami sama, dan saya berpikir untuk terus bersama Barcelona."

"Niatan saya adalah menikmati kebersamaan di sini karena saya masih memiliki beberapa tahun lagi dalam kontrak," lanjut pemain asal Kroasia.

Rakitic sempat masuk dalam skema penawaran Barca untuk mendapatkan kembali Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG). Upaya tersebut dilakukan Barca untuk menurunkan nilai transfer yang dipatok Les Parisien untuk Neymar di angka 200 juta Euro.

Sumber: Football-Espana

Komentar

Embed Widget
x