Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 10:33 WIB

Pep: Menang Telak di Laga Tandang, Luar Biasa

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 11 Agustus 2019 | 03:02 WIB
Pep: Menang Telak di Laga Tandang, Luar Biasa
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Manchester City meraih kemenangan telak 5-0 di pekan perdana Liga Primer Inggris atas West Ham United. Pep Guardiola menyanjung anak asuhnya yang tampil baik di laga tandang dan bermain di siang hari yang panas.

Berlaga di London Stadium, Sabtu (10/8/2019), Raheem Sterling menjadi bintang dengan mencetak tiga gol. Dua gol lainnya disarangkan Gabriel Jesus dan Sergio Aguero.

Menurut Guardiola, meraih kemenangan telak di laga tandang bukan perkara mudah. Apalagi timnya bermain di siang hari dimana saat ini cuaca di Inggris sedang panas.

"Pertandingan pertama, tandang, menang 5-0. Ini hasil luar biasa. Kami bertanding pukul 12.30 dan cuaca sangat panas. Di babak pertama tidak terlalu bagus. Kami tidak mengontrol bola kedua dan kehilangan banyak bola," ujar Guardiola, dikutip dari BBC.

"Ini tiga poin yang penting dan juga clean sheet. Saat unggul 2-0, mereka punya peluang. Secara keseluruhan, hasil di pertandingan pertama ini luar biasa. Di babak kedua penampilan jauh lebih baik. Kami lebih tenang, tapi masih banyak yang harus diperbaiki," katanya.

Guardiola juga memuji penampilan Sterling yang mencetak hatrik di laga perdananya. Apalagi Sterling bukan penyerang tengah.

"Ketika seseorang bermain di sisi sayap bisa mencetak banyak gol, tim Anda bisa mencetak banyak gol, itu bagus. Saat pramusim, dia mencetak banyak gol. Tapi di babak pertama, harusnya dia bisa tampil lebih baik lagi," ungkapnya.

Komentar

Embed Widget
x