Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 13:54 WIB

Piala Super Eropa 2019

Liverpool Dipastikan Tanpa Alisson Jumpa Chelsea

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 11 Agustus 2019 | 12:04 WIB
Liverpool Dipastikan Tanpa Alisson Jumpa Chelsea
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Merseyside - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, belum tahu seberapa parah cedera kiper Alisson Becker. Ia cuma bisa memastikan Alisson akan absen di laga Piala Super Eropa menghadapi Chelsea.

Alisson mengalami cedera di menit ke-38 saat Liverpool mengalahkan Norwich City 4-1 pada laga pembuka Liga Premier Inggris, Sabtu (10/8/2019) dini hari WIB. Ia digantikan kiper baru The Reds, Adrian.

Diagnosa awal menunjukkan penjaga gawang .. tahun mengalami cedera otot betis. Alisson perlu menjalani pemeriksaan medis lanjutan untuk mengetahui tingkatan cedera serta durasi pemulihannya.

"Tentu saja, itu (cedera Alisson) bukan kabar baik bagi kami, tetapi kami harus melihat seberapa serius dan kami harus bisa mengatasinya," ujar Klopp.

"Itu cedera betis tidak lebih. Ia tidak bisa bermain, dan itu bukan tanda yang bagus bagi kami, selanjutnya kami akan melihat (kondisinya)," ia menambahkan.

Klopp tak mau berjudi dengan kondisi Alisson, ia memutuskan tidak akan membawa kiper asal Brasil dalam skuadnya menghadapi Chelsea dalam perebutan Piala Super Eropa yang akan berlangsung di Vodafone Stadium, Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

"Berdasarkan pengalaman saya, saya bisa katakan dia tidak akan bermain pada pertandingan Super Cup pada Rabu mendatang," ia memungkasi.

Dengan demikian, Adrian kemungkinan besar bakal jadi pilihan pertama Klopp di bawah gawang.

Sumber: Liverpool

Komentar

Embed Widget
x