Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 14:31 WIB

Bakal Jadi WNI, Fabiano Gabung Persib di Paruh Dua

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 13 Agustus 2019 | 14:04 WIB
Bakal Jadi WNI, Fabiano Gabung Persib di Paruh Dua
(Foto: simamaung)

INILAHCOM, Bandung - Fabiano Beltrame semakin dekat mendapat status WNI. Ini menjadi kabar baik bagi Persib Bandung yang akan mendaftarkannya sebagai pemain lokal di paruh kedua Liga 1 2019.

Fabiano lahir di Brasil pada 19 Agustus 1982 lama malang melintang di sepakbola Indonesia, ia memutuskan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Jika tidak ada halangan, pemain 36 tahun akan diambil sumpah dan memegang paspor Indonesia pada 15 Agustus mendatang.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Setelah menyandang status WNI, Fabiano akan masuk dalam daftar pemain lokal yang didaftarkan untuk paruh kedua Liga 1 2019.

"Kami punya harapan besar dia tanggal 15 bisa menampilkan itu supaya mendapat kewarganegaraan Indonesia. Kami punya harapan besar untuk putaran kedua karena dia bisa mengatasi kelemahan kami," kata Robert dikutip dari laman Simamaung.

Robert menyambut antusias bakal bergabungnya Fabiano dalam skuad Maung Bandung. Menurut pelatih 64 tahun Fabiano bisa menambal kelemahan di sektor bek tengah. Faktanya, dari 13 laga yang sudah dimainkan di Liga 1 2019 gawang Persib sudah kemasukan 19 gol semuanya datang dari area center back.

"Kami mudah kemasukan lewat sektor tengah pertahanan dan kami kehilangan Fabiano sejauh ini, tak diragukan lagi. Karena dia ada di rencana kami setelah Victor pergi karena menurut opini saya Victor adalah pemain paling berpengaruh di tim ini musim lalu," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x