Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 13:52 WIB

Piala Super Eropa 2019

Liverpool Ingin Ulang Kenangan Manis di Istanbul

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 14 Agustus 2019 | 14:01 WIB
Liverpool Ingin Ulang Kenangan Manis di Istanbul
(Foto: BBC)

INILAHCOM, Istanbul - Liverpool kembali ke Istanbul dengan membawa misi mengulang kenangan manis 14 tahun silam. Kali ini, mereka akan berupaya meraih trofi Piala Super Eropa 2019.

Pertandingan Piala Super Eropa 2019 akan berlangsung di Vodafone Stadium, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Liverpool sebagai juara bertahan Liga Champions Eropa akan berhadapan dengan Chelsea yang menyandang status juara bertahan Liga Europa 2018-19.

The Reds datang dengan kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan telak 4-1 atas Norwich City di laga pembuka Liga Premier Inggris akhir pekan kemarin, sebaliknya Chelsea baru saja menelan kekalahan 0-4 dari Manchester United.

Bagi Liverpool ini merupakan kesempatan kedua meraih trofi di awal musim, sebelumnya Si Merah kalah dari Manchester City pada ajang Community Shield. Sedangkan bagi The Blues ini menjadi peluang pertama mereka meraih trofi di bawah asuhan pelatih baru, Frank Lampard.

Mengawali musim dengan raihan trofi dipastikan bakal berpengaruh pada kepercayaan diri pemain. Faktor inilah yang bakal menjadikan laga berjalan ketat dan menarik.

Si Merah sedikit diuntungkan dengan faktor historis kota Istanbul. Pada 2005, Liverpool menjadi juara Liga Champions Eropa kelima di Stadion Attaturk. Saat itu, Liverpool yang sudah tertinggal 0-3 dari AC Milan di babak pertama mampu menyamakan skor 3-3 sebelum menang adu penalti 3-2.

Laga itu disebut sebagai salah satu final Liga Champions Eropa paling dramatis dalam sejarah sepakbola. Tahun ini, Liverpool berambisi mengulang kenangan manis tersebut.

"Piala Super Eropa bukanlah ajang yang saya sering tonton di masa lalu," ujar Klopp.

"Piala Super Eropa adalah final pembuktian. Jika Anda tidak bermain sungguh-sungguh di pertandingan itu, berarti Anda tidak akan memenangkan final."

"Dan tahun ini sangat berbeda, jadi kami berambisi memenangkannya Ini salah satu yang terbesar," pungkas juru taktik 52 tahun.

Bagi Jurgen Klopp, ini akan jadi pengalaman pertama tampil di ajang Piala Super Eropa.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x