Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 13:55 WIB

Juve Dapat Kabar Kurang Baik dari Ronaldo

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 16 Agustus 2019 | 12:09 WIB
Juve Dapat Kabar Kurang Baik dari Ronaldo
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Turin - Juventus dapat kabar kurang menyenangkan jelang kickoff Liga Serie A Italia 2019-2020. Ronaldo terancam absen di laga perdana disebabkan cedera paha.

Ronaldo absen saat Juve berujicoba melawan Tim B mereka di Villar Perosa, Rabu (14/8/2019) kemarin. Dari pernyataan klub, penyerang asal Portugal diketahui mengalami masalah pada pahanya.

"Cristiano Ronaldo memang hadir hari ini di Villar Perosa tapi tidak akan ikut dalam latih tanding karena otot aduktor kirinya mengalami kelelahan," demikian pernyataan klub.

"Dalam beberapa hari ke depan, Ronaldo akan menjalani program khusus dari klub," lanjut isi pernyataan.

Ronaldo hampir tampil di semua pertandingan pramusim Juventus, termasuk saat dikalahkan Atletico Madrid 1-2 di laga penutup International Champions Cup (ICC) 2019.

Ini tentu jadi kabar kurang baik bagi Juve mengingat Si Nyonya Tua cuma punya waktu sepekan lagi untuk mempersiapkan diri menghadapi laga pembuka Liga Serie A Italia 2019-2020 melawat ke kandang Parma, Stadio Enio Tardini, Minggu (25/8/2019) dini hari WIB.

Jika Ronaldo harus absen, maka akan jadi kerugian tersendiri bagi Juve. Pasalnya, I Bianconeri tengah diganggu rumor dua penyerangnya, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic, yang masih berpotensi hengkang dari Turin. Bila harus demikian, opsi terakhir adalah memainkan Gonzalo Higuain.

Musim lalu, Ronaldo absen enam pertandingan, dari 48 penampilan di semua ajang pemain 35 tahun mampu mencetak 28 gol.

Komentar

Embed Widget
x