Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 13:55 WIB

Situasi Langka Messi Absen di Pekan Awal LaLiga

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:01 WIB
Situasi Langka Messi Absen di Pekan Awal LaLiga
(Foto: marca)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona dipastikan tanpa Lionel Messi di laga pembuka LaLiga 2019-2020. Ini merupakan situasi langka yang dialami Barca dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Messi masih menjalani program pemulihan cedera betis yang dialami. Hingga mendekati kickoff LaLiga 2019-2020, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB, pemain 32 tahun belum menunjukkan perkembangan positif.

Tak mau mengambil resiko, Ernesto Valverde memutuskan tidak membawa Messi dalam skuad Barcelona dalam lawatan ke kandang Athletic Bilbao, Stadion San Mames.

"Kami tidak akan mengambil resiko, apalagi dengan Messi," ujar Valverde dikutip dari Marca.

Messi absen di laga perdana Barca adalah sesuatu yang langka. Ini merupakan kali pertama pemain Argentina absen di laga pembuka LaLiga dalam 10 tahun. Terakhir kali La Pulga absen di pekan pertama LaLiga pada Agustus 2009, saat itu Messi tak bisa bermain karena masih dalam pemulihan cedera pergelangan kaki.

Meski tanpa Messi, Barca yang dilatih Pep Guardiola menang 3-0 atas Sporting Gijon berkat gol dari Zlatan Ibrahimovic, Bojan Krkic, dan Seydou Keita.

Messi punya catatan impresif di laga pembuka LaLiga, dari sembilan pertandingan pertama liga dia bisa mencetak 14 gol dan seluruh gol tersebut dibuat dalam tujuh pertandingan.

Komentar

Embed Widget
x