Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 14:37 WIB

Piala AFF U-18

Fakhri Husaini Kantongi Kekuatan Malaysia

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 16 Agustus 2019 | 13:45 WIB
Fakhri Husaini Kantongi Kekuatan Malaysia
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini

INILAHCOM, Thu Dau Mot - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengaku sudah mengantongi kekuatan Malaysia, lawan yang akan dihadapi di semifinal Piala AFF U-18.

Indonesia akan menghadapi Malaysia di Stadion Go Dau, Sabtu (17/8/2019) pukul 16.00 waktu setempat. Tim Garuda Nusantara lolos ke semifinal sebagai juara Grup A dengan catatan nyaris sempurna (empat kemenangan dan satu imbang). Sementara Malaysia lolos sebagai runner-up Grup B di bawah Australia.

Pertandingan besok akan terasa istimewa untuk Tim Merah Putih karena jatuh pada 17 Agustus yang merupakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Fakhri mengaku sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan Malaysia. Dia menyebut, Malaysia memiliki organisasi permainan yang rapi.

"Kami sudah melihat pertandingan Malaysia saat lawan Australia secara langsung. Kami pun telah mengevaluasi mereka dari rekaman ulang. Kami telah memiliki catatan kelebihan dan kelemahan tim Malaysia," ujar Fakhri, di laman resmi PSSI.

"Malaysia bermain sangat kompak. Pertahanan mereka cukup terorganisir dan menyerangnya pun rapih, secara fisik posturnya pun bagus-bagus. Begitu juga Australia. Dasar sepak bolanya itu mereka sudah terasah. Youth development mereka bagus. Kesalahan dasar tidak ada," katanya.

Komentar

Embed Widget
x