Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 05:37 WIB

Pulisic Tak Bisa Gantikan Hazard, tapi...

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 16 Agustus 2019 | 19:08 WIB
Pulisic Tak Bisa Gantikan Hazard, tapi...
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Banyak fans Chelsea berharap kedatangan Christian Pulisic bisa menggantikan posisi Eden Hazard. Namun, Pulisic diyakini tak bisa menggantikan Hazard.

Hazard menjadi bintang Chelsea selama beberapa musim terakhir. Di bursa transfer musim panas ini, pemain asal Belgia tersebut memilih melanjutkan karier bersama Real Madrid.

The Blues sudah mengantisipasi kemungkinan Hazard pindah. Mereka merekrut Pulisic dari Borussia Dortmund pada Januari dengan nilai transfer 57,6 juta Poundsterling. Pulisic dipinjamkan ke Dortmund selama enam bulan dan kini resmi memperkuat Chelsea.

Di debutnya bersama Chelsea, Pulisic gagal menunjukkan penampilan apiknya ketika dikalahkan Manchester United 0-4. Pemain asal Amerika Serikat itu masuk sebagai pengganti tapi tak bisa berbuat banyak.

Pulisic tampil apil saat Chelsea berhadapan dengan Liverpool di Piala Super Eropa. Sayang, klub asuhan Frank Lampard tetap gagal menjadi juara setelah kalah adu penalti.

Mantan pemain Inggris, Danny Higginbotham mengatakan, Pulisic punya masa depan yang cerah. Tapi, dia tak bisa menggantikan posisi Hazard.

"Anda tak bisa berharap dia menggantikan Hazard. Orang-orang akan bertanya, bagaimana caranya menggantikan Hazard? Tidak bisa. Yang bisa dilakukan adalah mencari pemain dengan kualitas," ujar Higginbotham, dikutip dari Sky Sports.

"Pulisic, harus saya akui dia tidak bisa berbuat banyak saat menghadapi MU. Tapi, dia tampil bagus ketika melawan Liverpool. Frank Lampard pasti senang. Dia pemain muda yang masih beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Tapi dia pemain yang menjanjikan," katanya.

"Anda tak bisa menggantikan posisi Eden Hazard, tapi yang bisa Anda lakukan adalah mendatangkan pemain yang bisa menghadirkan kualitas berbeda," ungkapnya.

Komentar

x