Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 21:46 WIB

Neymar Rela Potong Gaji Demi Kembali ke Barca

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 16 Agustus 2019 | 18:06 WIB
Neymar Rela Potong Gaji Demi Kembali ke Barca
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Neymar sangat ingin kembali ke Barcelona tahun ini, bahkan ia rela gajinya dipotong sebagai upaya mempermudah langkahnya keluar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Masa depan Neymar tak jua menemui titik terang, di PSG penyerang 26 tahun sudah tak nyaman lagi. Begitu pun pihak klub, mereka berulang kali menegaskan tidak akan menahan Neymar jika ada klub yang berani menyanggupi nilai transfer 200 juta Euro untuk Neymar.

Barcelona menjadi satu-satunya klub yang terus dikaitkan dengan Neymar, si pemain juga sempat mengutarakan keinginannya kembali ke Barca. Ditambah lagi, pemain Barca juga antusias jika klub bisa merealisasikan transfer pemain Brasil tersebut.

Namun, permasalahannya adalah PSG beberapa kali menolak tawaran Barca. Los Blaugrana dikabarkan sempat mengajukan angka 100 juta Euro plus dua pemain Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho, tetapi bukan itu yang diharapkan Les Parisiens. Juara bertahan Ligue 1 Prancis membutuhkan dana segar sesuai dengan yang dipatok.

Jurnalis olahraga kenamaan Italia, Guillem Balague, menyebut upaya Barca mengajukan tawaran ke PSG sempat menghidupkan harapan Neymar. Bahkan, kata Balague si pemain tak keberatan gajinya dipotong asalkan bisa kembali ke Barcelona.

"Si pemain (Neymar) bersedia gajinya dari 38 juta Euro menjadi 23 juta Euro," kata Balague dikutip dari BBC.

"Situasinya menarik di Barcelona. Mereka merasa harus mencoba lebih keras lagi untuk memulangkannya," ia melanjutkan.

Balague juga menyebut ada faktor lain yang membuat Barca bakal berusaha memulangkan Neymar. Salah satunya adalah ambisi Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menghadirkan deretan penyerang top dunia di masa jabatannya saat ini.

"Lionel Messi, Gerard Pique dan Luis Suarez menginginkannya kembali tetapi juga presiden Josep Maria Bartomeu yang mempunyai dua tahun tersisa dari masa jabatannya dan ia ingin meninggalkan warisan besar."

"Bisa Anda bayangkan semua pemain yang tadi disebutkan dan tentunya Neymar (berada di Barcelona?," pungkas Balague.

Di bursa transfer musim panas ini, Barcelona mendatangkan dua pemain berlabel bintang, Antoine Griezmann dari Aletico Madrid serta Frenkie De Jong dari Barcelona. Griezmann bakal menambah opsi di lini serang, sementara De Jong memanaskan persaingan di sektor gelandang.

Komentar

Embed Widget
x