Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 05:35 WIB

Emery Jelaskan Kondisi Terkini Ozil dan Kalosinac

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 16 Agustus 2019 | 20:05 WIB
Emery Jelaskan Kondisi Terkini Ozil dan Kalosinac
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Mesut Ozil dan Sead Kalosinac sempat mengalami insiden perampokan bersenjata. Meskipun keamanan keduanya terancam, pelatih Arsenal, Unai Emery, memastikan mental pemainnya itu tidak terganggu.

Ozil dan Kalosinac menjadi target perampokan bersenjata beberapa di London pada 25 Juli lalu. Dari rekaman video di lokasi kejadian, Kalosinac sempat memberikan perlawanan pada perampok yang diketahui membawa senjata tajam.

Keduanya tidak mengalami luka dalam insiden tersebut. Tapi Ozil mendapat teror lanjutan dari anggota perampok senjata yang sama. Untungnya, penjaga rumah Ozil berhasil meringkus dua orang di depan rumah setelah terjadi perkelahian.

Atas insiden tersebut, Ozil dan Kalosinac harus absen saat Arsenal mengalahkan Newcastle United di laga pembuka Liga Premier Inggris 2019-2020 pekan kemarin. Emery sengaja mengistirahatkan kedua pemain dari skuad untuk menenangkan diri sekaligus memberikan keterangan di kantor polisi.

Sepanjang pekan ini, Ozil dan Kalosinac sudah kembali berlatih bersama skuad Arsenal. Unai Emery melihat mental kedua pemainnya itu dalam kondisi 100 persen, akan tetapi aspek fisik ia masih harus melihatnya lebih jauh lagi.

"100 persen secara mental siap bermain. Kami rasa mentalitas mereka bagus dan fokus mereka bersama kami. Fokus saya adalah untuk bersikap positif dan saya ingin membantu mereka agar hidup dengan normal," ujar Emery dikutip dari ESPN.

Namun demikian, Emery belum bisa memastikan apakah keduanya bakal dimainkan saat Arsenal jumpa Burnley pada pertandingan pekan kedua Liga Premier Inggris 2019-2020 di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2019) besok.

"Keduanya sudah bisa berlatih jadi kabar baik bagi kami, ada opsi berbeda untuk mereka (di laga besok). Apakah saya senang mereka kembali? Ya, tentu saja," ia memungkasi.

Komentar

x