Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 21:43 WIB

Tekuk Burnley, Arsenal Raih Kemenangan Kedua

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 17 Agustus 2019 | 20:46 WIB
Tekuk Burnley, Arsenal Raih Kemenangan Kedua
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsenal berhasil mengamankan tiga poin dari tamu mereka, Burnley, dalam kemenangan 2-1 pada lanjutan pekan ke-2 Liga Premier Inggris, Sabtu (17/8/2019).

Bertanding di Emirates Stadium, Arsenal tampil menyerang sejak menit awal babak pertama, dan The Gunner berhasil unggul di menit ke-12.

Berawal dari tendangan pojok yang diambil Dani Ceballos, Lacazette berhasil meneruskannya dengan melepaskan tendangan mendatar dan berbuah gol. Skor 1-0.

Tertinggal satu gol, membuat Burnley tidak tinggal diam. Mereka terus menyerang dan mengurung pertahanan tim tuan ruma, sayang belum ada gol yang tercipta.

Menit ke-38 Burnley nyaris menyamakan kedudukan, namun beruntung kiper Arsenal Bernd Leno mampu menepis sundulan dari Barnes.

Dua menit menjelang babak pertama usai, Burnley akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Barnes mencatatkan namuan di papan skor. Skor 1-1.

Di masa injury time, Arsenal mampu berbalik unggul. Sayang gol yang diciptakan Reiss Nelson dianulir wasit, karena dia terlebih dahulu berada di posisi offside. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Arsenal berhasil berbalik unggul lewat gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-64. Skor 2-1.

Kembali tertinggal, Burnley mencoba menaikkan tempo serangan meraka. Tapi upaya-upaya uang dilakukan belum membuahkan gol.

Gol Aubamerang merupakan satu-satunya gol yang tercipta di babak kedua. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai, dan Arsenal keluar sebagai pemenangan.

Dengan hasil tersebut, kini Arsenal mengoleksi enam poin dari dua laga, sebelumnya The Gunners meraih kemenangan 1-0 dari Newcastle di pekan pertama.

Komentar

Embed Widget
x