Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 09:56 WIB

Liverpool Raih 3 Poin di Kandang Southampton

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 17 Agustus 2019 | 23:32 WIB
Liverpool Raih 3 Poin di Kandang Southampton
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM,Southampton - Liverpool berhasil mengamankan tiga poin di kandang Southampton usai menang dengan skor 2-1, pada lanjutan pekan ke-2 Liga Premier Inggris.

Bertanding di St Mary's Stadium, Sabtu (17/8/2019) malam WIB, Liverpool yang tampil menekan sejak menit awal mendapatkan peluang di menit ke-4, sayang sepakan James Milner mampu diamankan kiper tim tuan rumah.

Hanya berselang tiga menit, Milner kembali menebar ancaman ke gawang Southampton. Tapi kali ini sepakan kerasnya dimentahkan oleh pemain belakang.

Southampton baru keluar dari tekanan memasuki menit ke-15. Tiga menit berselang mereka mendapatkan peluang mencetak gol, tapi sepakan Che Adams belum mengarah ke sasaran.

Tidak berselang lama Southampton mendapatkan peluang terbuka mencetak gol. Tapi upaya sundulan yang dilepaskan Maya Yoshida mampu ditepis oleh kiper Liverpool, Adrian.

Semenit menjelang turun minum, Sadio Mane membuat pendukung Liverpool bersorak. Berhasil melewati dua pemain Southampton, Mane langsung melepaskan seakan ke pojok kanan gawang dan berbuah gol. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Babak kedua, Liverpool tampil semakin percaya diri. Namun dua peluang yang didapatkan James Milner dan Mohamed Salah di menit awal belum membuahkan gol.

Menit ke-71 Liverpool berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Roberto Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor, usai menuntaskan umpan Sadion Mane. Skor 0-2.

Di sepanjang babak kedua kiper Southampton benar-benar bekerja keras. Tapi ia berhasil menggagalkan peluang-peluang yang didapat Liverpool.

Alih-alih mengakhiri laga dengan clean sheet, Adrian malah melakukan blunder di menit ke-83, yang membuat Liverpool harus kebobolan.

Berawal dari bola backpass dari Virgil van Dijk, Adrian sebenarnya berniat untuk membuang bola ke depan. Tapi penyerang Southampton datang mengganggunya.

Adrian yang berupaya membuang bola ke depan, malah membentur kaku Danny Ings dan bola berbelok masuk ke dalam gawangnya. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Beruntung hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan Southampton tidak mampu menyamkan kedudukan, dan Liverpool bisa pulang membawa tiga poin.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Liverpool, sebelumnya The Reds meraih kemenangan 4-1 dari Norwich pada pertandingan pertama.

Komentar

Embed Widget
x