Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 15:07 WIB

Gagal ke Final, Ini Kata Fakhri Husaini

Oleh : Andi Putra | Minggu, 18 Agustus 2019 | 06:16 WIB
Gagal ke Final, Ini Kata Fakhri Husaini
(Foto: pssi.org)
facebook twitter

INILAHCOM, Ho Chi Minh - Timnas Indonesia U-18 harus mengubur mimpi untuk membawa trofi Piala AFF U-18 ke Indonesia, setelah kalah dari Malaysia di semifinal.

David Maulana dkk gagal melaju ke partai final usai takluk 3-4 dari Malaysia setelah bertarung selama 120 menit.

Tiga gol Indonesia dicetak oleh Beckham (45'), Fajar Faturachman (80') dan Salman Alfarid (82'). Sementara empat gol Malaysia ditorehkan oleh Aiman (19'), Luqman (55'), Harith (penalti menit ke-84, dan 99').

"Kami kehilangan banyak peluang, konsentrasi pemain juga mulai berkurang, gol keempat tadi terjadi saat kami harus kehilangan Dewa yang sedang menerima perawatan di tepi lapangan dan kami bermain dengan 10 pemain," kata pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Itu sangat mempengaruhi sedikit permainan kami. Kami kehilangan momentum, dan mereka kurang sedikit bersabar dalam memanfaatkan peluang."

Namun, Fakhri tetap memuji perjuangan dan kerja keras anak asuhnya. Menurutnya melaju hingga ke semifinal adalah hal yang tidak mudah.

"Saya rasa ini bukan akhir, tak ada yang perlu mereka sesalkan, pemain sudah berjuang, saya rasa dengan penampilan seperti tadi, dimana mereka tidak panik dan bisa membalas gol lawan, beberapa kali. Mereka sudah memberikan segalanya demi bangsa dan negara. Terima kasih kepada suporter yang sudah datang mendukung kami," tutupnya.

Komentar

Embed Widget
x