Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 19:39 WIB

Kecewanya Guardiola Gol Jesus Dianulir VAR

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 19 Agustus 2019 | 00:02 WIB
Kecewanya Guardiola Gol Jesus Dianulir VAR
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Gol Gabriel Jesus di injury time saat menghadapi Tottenham Hotspur dianulir setelah wasit menggunakan VAR. Guardiola berharap, teknologi VAR diperbaiki lagi.

City bermain imbang 2-2 melawan Tottenham, Sabtu (17/8/2019) di Stadion Etihad. Jesus mencetak gol di injury time yang hampir dipastikan menjadi gol kemenangan The Citizens.

Jesus merayakan gol tersebut dan seisi penonton di Stadion Etihad juga meluapkan kegembiraannya. Tapi, gol tersebut dianulir setelah wasit Michael Oliver menggunakan VAR. Dalam tayang ulang, bola dinilai menyentuh tangan Aymeric Laporte sebelum Jesus mencetak gol.

City pernah mengalami hal serupa sekitar empat bulan lalu saat menghadapi Spurs di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Saat itu kedudukan imbang 4-4. Kemudian, Raheem Sterling mencetak gol di penghujung laga. Wasit menganulirnya karena menilai Sergio Aguero dalam posisi offside sebelum terciptanya gol Sterling.

Keputusan wasit Michael Oliver menganulir gol Jesus masih diperdebatkan. Guardiola berharap, teknologi VAR diperbaiki dan disempurnakan lagi.

"Saya pikir kita takkan mengalaminya lagi setelah di Liga Champions melawan Tottenham musim lalu. Tapi sama saja. Wasit dan VAR menganulir gol kami. Ini kedua kalinya terjadi, sungguh berat. Jujur sangat berat, tapi kondisinya seperti ini," ujar Guardiola, dikutip dari Daily Mail.

"Ini juga terjadi pekan lalu di pertandingan Wolverhampton (lawan Leicester City ketika gol Leander Dendoncker dianulir VAR) dan juga saat Chelsea melawan Liverpool di Piala Super Eropa. Kiper Liverpool (Adrian) tak berada di garis saat adu penalti. VAR harus memperbaiki teknologinya," tambahnya.

"Kami tidak mendapatkan penalti di babak pertama saat Rodri dilanggar dan VAR tak menilainya sebagai pelanggaran. Saya yakin ada orang yang bahagia. Kami harus bekerja lebih keras lagi memanfaatkan peluang menjadi gol," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x