Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 22:10 WIB

PSM Makassar Bungkam Persib 3-1

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 18 Agustus 2019 | 21:00 WIB
PSM Makassar Bungkam Persib 3-1
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Makassar - PSM Makassar meraih poin penuh usai mengalahkan Persib Bandung 3-1 pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019.

PSM menjamu Persib di Stadion Andi Mattallatta, Makassar, Minggu (18/8/2019) malam WIB. Bermain di depan publik sendiri, PSM bermain agresif sejak menit pertama. Peluang pertama tuan rumah didapat Marc Klok di menit ke-13, sundulannya meneruskan umpan Wiljan Pluim masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper I Made Wirawan.

Semenit berselang, Persib merespon lewat upaya Ezechiel N'Douassel. Sepakannya masih belum menghasilkan gol setelah bola mampu ditepis kiper Rivky Mokodompit.

Persib kembali menebar ancaman di menit ke-27, kali ini sepakan Febri Hariyadi masih bisa diblok bek PSM, Benny Wahyudi. Menit ke-39, Rivky kembali menggagalkan peluang Supardi Nasir dari luar kotak penalti.

Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh di menit ke-43 menyambut gol Pluim. Meneruskan umpan Klok, Pluim terlebih dulu melewati Esteban Vizcarra lalu menceploskan bola dari luar kotak penalti.

Semenit berselang, Juku Eja menggandakan skor. Kali ini giliran Zulham Zamrun yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan panjang dengan dada, Zulham melepaskan sepakan mendatar ke pojok kanan gawang Persib. Skor 2-0 menutup babak pertama.

PSM langsung tancap gas sejak babak kedua dimulai, hasilnya tuan rumah mampu mencetak gol ketiga di menit ke-47, Pluim mencetak gol keduanya di laga tersebut.

Dua menit berselang, Persib mampu mencetak gol. Meneruskan umpan tendangan bebas Supardi, Ezechiel mencetak gol dengan sundulan kepala. Skor 3-1 masih untuk keunggulan PSM.

Selepas gol tersebut, kedua tim sama-sama menghadirkan permainan menyerang. PSM hampir mencetak gol keempat di menit ke-66 andai sepakan Zulham meneruskan umpan Hasim Kipuw tidak melambung.

Percobaan Vizcarra di masa-masa akhir pertandingan masih sedikit di atas mistar gawang PSM. Sampai laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan PSM atas Persib tak berubah.

Dengan tambahan tiga poin, PSM berada di urutan tujuh klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 19 poin dari 10 pertandingan, sementara Persib tertahan di urutan 11 dengan 15 poin.

Komentar

Embed Widget
x