Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 21:44 WIB

Chelsea Imbang Lawan Leicester City

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 19 Agustus 2019 | 01:02 WIB
Chelsea Imbang Lawan Leicester City
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Chelsea belum mampu meraih kemenangan di Liga Premier Inggris 2019-2020. Tampil di depan publik sendiri, The Blues dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Leicester City.

Chelsea menjamu Leicester di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2019) malam WIB. Ini merupakan laga kandang perdana The Blues di musim baru. Mereka berupata bangkit setelah menelan kekalahan telak 0-4 dari Manchester United di pekan pertama.

The Blues langsung bermain menekan sejak babak pertama dimulai, hasilnya laga baru berjalan tujuh menit Mason Mount sudah membobol gawang The Foxes. Berawal dari kesalahan Wilfried Ndidi menguasai bola di pertahanan Leicester, Mason merebutnya dan kemudian menyonteknya ke gawang Kasper Schmeichel.

Unggul 1-0 membuat Chelsea semakin termotivasi menambah gol lainnya. Di menit ke-21, Mason punya kesempatan mencetak gol kedua. Tetapi, bola sundulannya masih bisa diamankan dengan baik oleh Schmeichel.

Enam menit berselang, serangan cepat Chelsea hampir berbuah gol. Umpan Emerson dari sayap kiri mampu dibelokkan N'Golo Kante, tetapi dengan cepat bek The Foxes, Christian Fuchs mencegat bola tepat di depan gawang.

Leicester baru bisa keluar menyerang selepas menit ke-30, namun belum ada peluang yang merepotkan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Leicester yang ganti memegang kendali permainan sejak menit awal. Chelsea malah kehilangan kontrol dan memberi banyak ruang pada pemain Leicester menciptakan peluang demi peluang.

Upaya tim tamu akhirnya berujung gol di menit ke-67. Berawal dari sepak pojok James Maddison, Ndidi mendahului Cesar Azpilicueta untuk menyundul bola ke gawang, kiper Kepa cuma terdiam melihat bola masuk ke gawangnya. Skor imbang 1-1.

Mampu menyamakan skor, pemain Leicester jadi berlipat ganda semangatnya untuk membalikkan kedudukan. Peluang terbaik Leicester hadir di menit ke-74. Maddison sempat melewati tiga bek The Blues, dan tinggal berhadapan dengan kiper. Tetapi, bola sepakannya malah melayang jauh.

Empat menit berselang, giliran Jamie Vardy yang belum mampu mengonversi umpan silang Maddison jadi gol, sepakan Vardy masih melebar.

Chelsea hampir saja kecolongan di menit ke-87, beruntung Kepa dengan sigap menggagalkan peluang Youri Tielemans dari jarak dekat. Sampai laga usai, skor 1-1 tak berubah.

Dengan tambahan satu angka Chelsea kini mengemas nilai satu dan berada di peringkat 15 sementara Leicester du urutan 12 dengan dua poin dari dua laga.

Susunan pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Emerson, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; Jorginho (Mateo Kovacic 71'), N'Golo Kante; Christian Pulisic (Willian 73'), Mason Mount, Pedro; Olivier Giroud (Tammy Abraham 63').

Leicester City: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Christian Fuchs; Wilfred Ndidi; Ayoze Perez (Marc Albrighton 80'), Youri Tielemans, Hamza Choudhury (Denis Praet 73'), James Maddison; Jamie Vardy.

Komentar

Embed Widget
x