Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 15:48 WIB

Indonesia Peringkat Ketiga di Piala AFF U-18

Oleh : Andi Putra | Senin, 19 Agustus 2019 | 18:38 WIB
Indonesia Peringkat Ketiga di Piala AFF U-18
(pssi)
facebook twitter

INILAHCOM, Ho Chi Minh - Timnas Indonesia U-18 keluar sebagai peringkat ketiga di Piala AFF U-18 2019, usai mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0.

Bertanding di Stadion Thong Nhat, Senin (19/8/2019), kedua tim bermain dengan tempo sedang. Hingga menit ke-30 tidak ada peluang yang berbahaya yang tercipta.

Namun, 15 menit menjelang babak pertama usai Indonesia tampil lebih mendominasi. Menit ke-36 Indonesia unggul lewat gol yang dicetak Beckham Putra. Skor 1-0.

Unggul satu gol, membuat David Maulana dkk tampil percaya diri. Seolah mendapat suntikan tenaga baru, Indonesia langsung memborong empat gol lagi dalam kurun waktu 11 menit.

Menit ke-38 giliran Mochamad Supriadi yang mencatatkan namanya di papan skor. Setelah itu dilanjutkan dengan gol kedua Beckham Putra di menit ke-45.

Pada tiga menit tambahan waktu babak pertama, Supriadi menambah dua gol lagi (45+1' dan 45+3') dan sekaligus mencetak hattrick di laga ini. Skor 5-0 bertahan hingga turun minum.

Unggul jauh dari Myanmar, Indonesia bermain semakin percaya diri. Dan tim besutan Fakhri Husaini itu sedikit menurunkan tempo permainan dan lebih fokus ke penguasaan bola.

Sementara Myanmar tampil lebih agresif, tapi solidnya lini belakang dan tengah Indonesia berhasil meredam serangan-serangan yang dibangun Myanmar.

Jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim di babak kedua. Namun tidak ada peluang yang berbuah gol, baik untuk Indonesia maupun Myanmar.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 5-0 tak berubah, dan Indonesia memastikan diri sebagai peringkat ketiga Piala AFF U-18.

Susunan pemain:

Indonesia: Muhammad Adisatryo; Bagas Kaffa, Yuda Febrian, Fajar Fathur Rahman, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho; Theo Numberi, David Maulana, Beckham Putra Nugraha, Mochamad Supriadi; Sutan Zico

Myanmar: Nay Lin Htet; Shi Tu Moe Khant, Thet Hein Soe, Nya Lin Htet, Kaung Khant Kyaw; Yan Kywa Soe, Moe Swe, Kun Kywa Zin Hein; Hein Htet Aung, Saw Kyaw Ae, La Min Htwe

Komentar

Embed Widget
x