Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 19:30 WIB

Klopp Bakal Rotasi, Kecuali Kiper dan Bek Tengah

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 20 Agustus 2019 | 07:32 WIB
Klopp Bakal Rotasi, Kecuali Kiper dan Bek Tengah
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Jurgen Klopp meminta pemain Liverpool menerima kebijakan rotasi yang pasti dilakukannya. Klopp membuat pengecualian, kemungkinan kiper dan bek tengah tak dirotasi.

Liverpool sudah memainkan empat laga dalam kurun waktu sekitar dua pekan. The Reds tampil di Community Shield, dua laga Liga Primer Inggris, dan Piala Super Eropa.

Dalam empat laga itu, Klopp sudah melakukan rotasi. Usai tampil melawan Chelsea di Piala Super Eropa, Klopp memainkan Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, dan Roberto Firmino untuk menggantikan Joe Gomez, Fabinho, dan Jordan Henderson.

Klopp memastikan akan merotasi para pemainnya agar tidak kelelahan dan cedera mengingat padatnya jadwal selama satu musim. Pengecualian kepada kiper dan bek tengah.

"Tidak ada satu pun pemain sepak bola yang bermain selama 50 atau 60 pertandingan selama satu musim, apalagi dalam situasi yang intens seperti saat ini," ujar Klopp, dikutip dari Daily Mail.

"Kiper dan bek tengah mungkin bisa, tapi pemain lainnya harus memberikan kemampuan terbaik di setiap laga dan mungkin di laga selanjutnya pemain lain yang diturunkan. Itulah rencananya, tapi kami hanya bisa melakukan rotasi jika semua pemain fit," katanya.

Komentar

Embed Widget
x