Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 19:21 WIB

Gagal Penalti, Pogba Jadi Sasaran Rasial

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 21 Agustus 2019 | 03:02 WIB
Gagal Penalti, Pogba Jadi Sasaran Rasial
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United mengutuk keras kritikan berbau rasial kepada Paul Pogba di media sosial usai pertandingan melawan Wolverhampton. MU menegaskan, oknum yang melakukan aksi tak terpuji itu bukan bagian dari klub.

Pogba menjadi sasaran rasial setelah gagal mencetak gol melalui tendangan penalti melawan Wolverhampton, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB di Stadion Molineux. Laga berakhir imbang 1-1.

Banyak komentar bernada rasial yang ditujukkan kepada Pogba usai laga. MU dengan tegas akan menindak oknum yang melakukan aksi memalukan tersebut.

"Semua orang di Manchester United merasa jijik dengan komentar rasial yang ditujukan kepada Pogba kemarin malam dan kami mengutuk tindakan tersebut," bunyi pernyataan MU, dikutip dari Sky Sports.

"Individu-individu yang menyatakan pandangan ini tidak mewakili nilai-nilai klub besar ini dan bisa dilihat sebagian besar fans kami mengutuk hal ini di media sosial."

"Manchester United tak menoleransi tindakan rasial dan diskriminasi dan kami selalu berkomitmen jangka panjang untuk berkampanye menentang tindakan tersebut melalui inisiatif #AllRedAreEqual," tutup pernyataan MU.

Pogba bukan korban rasial pertama di musim ini. Sebelumnya, penyerang Chelsea, Tammy Abraham juga menjadi sasaran rasial usai dikalahkan MU 0-4.

Komentar

Embed Widget
x