Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 19:33 WIB

Ronaldo Tak Setuju Bek dan Kiper Dibeli Mahal

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 22 Agustus 2019 | 01:03 WIB
Ronaldo Tak Setuju Bek dan Kiper Dibeli Mahal
Cristiano Ronaldo
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Cristiano Ronaldo pernah menjadi pemain termahal dunia. Tapi, CR7 mengaku tak sepakat klub-klub memecahkan rekor termahal untuk posisi pemain belakang atau kiper.

Ronaldo menjadi pemain termahal dunia saat didatangkan Real Madrid dari Manchester United di 2009 senilai 80 juta Poundsterling. Sejak itu, nilai transfer semakin tak terkontrol.

Banyak klub dengan mudahnya menggelontorkan dana 50-60 juta Poundsterling untuk pemain yang kualitasnya rata-rata. Bahkan, posisi kiper dan pemain belakang pun harganya sudah melambung tinggi.

Chelsea menjadikan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper termahal dengan nilai 71,6 juta Poundsterling. Virgil van Dijk sempat menjadi bek termahal ketika direkrut Liverpool dari Southampton senilai 75 juta Poundsterling.

Kemudian, rekor Van Dijk dipecahkan Harry Maguire ketika MU menggaetnya dari Leicester City senilai 80 juta Poundsterling.

"Sulit mengatakan berapa harga saya saat ini. Hari ini semua pemain bisa senilai 100 juta Euro. Joao Felix pengecualian, tapi jika Anda lihat bek dan kiper dijual seharga 70-80 juta Euro, saya tak sepakat," ujar Ronaldo, dikutip dari Football Italia.

"Tapi bursa transfer saat in memang begitu adanya. Mungkin saya akan bernilai 3-4 kali lipat saat ini dibandingkan dulu," katanya.

Komentar

Embed Widget
x