Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 19:59 WIB

Syarat Naturalisasi Fabiano Masih Ada yang Kurang

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 22 Agustus 2019 | 08:34 WIB
Syarat Naturalisasi Fabiano Masih Ada yang Kurang
(Foto: Simamaung)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Fabiano Beltrame belum bisa berlatih bersama skuad Persib Bandung, ia masih disibukkan urusan melengkapi dokumen sebagai syarat naturalisasi.

Fabiano sempat dikabarkan akan mengantongi paspor Indonesia pada akhir bulan ini. Pemain 36 tahun sebelumnya sudah mendapat kabar untuk dipanggil menemui pihak parlemen untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Tapi, rencana itu batal terlaksana sebab pihak menteri yang akan mempromosikannya sedang berada di Mekkah, Arab Saudi.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menjelaskan Fabiano masih perlu mengurus kelengkapan proses alih kewarganegaraan di Jakarta. Akan tetapi, pelatih asal Belanda tidak menjelaskan surat apa yang harus diselesaikan.

Oleh karena itu, Fabiano belum akan bergabung dengan skuad Persib sampai status naturalisasinya diakui secara sah.

"Berita terbaru yang saya dapat tengah malam tadi, dia masih butuh satu surat lagi. Dan hari ini saya pikir dia berada di Jakarta untuk surat lain yang dia butuhkan untuk prosesenya," jelas Robert, Rabu (21/8/2019).

Fabiano direkrut dari Madura United pada awal musim Liga 1 2019 untuk mengisi pos pemain lokal. Namun, proses naturalisasi yang terlambat membuatnya tak bisa bermain bersama Persib di paruh pertama, karena kuota pemain asing sudah ditempati pemain lain.

Sumber: Simamaung

Komentar

x