Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 19:31 WIB

Axel Witsel Pernah Hampir Gabung Madrid dan Juve

Oleh : Andi Putra | Kamis, 22 Agustus 2019 | 18:11 WIB
Axel Witsel Pernah Hampir Gabung Madrid dan Juve
(goal)
facebook twitter

INILAHCOM, Dortmund - Gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel, mengungkapkan bahwa ia pernah hampir pindah ke Real Madrid, dan Juventus.

Memulai karier sepak bolanya di Belgia, sebelum pindah ke Benfica, Zenit St Petersburg, dan klub Liga Super China, Tianjin Quanjian, Witsel telah menjadi pemain incaran dari klub-klub besar Eropa.

Kini gelandang berusia 30 tahun itu merupakan pemain dari Dortmund, setelah pindah dari Tianjin Quanjian pada musim panas lalu, dan membantu klub finis kedua Bundesliga musim lalu.

Berbicara pada sebuah wawancara, Witsel mengatakan ia pernah hampir bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2012. Ketika di Zenit hampir pindah ke Juventus dengan status bebas transfer, tapi akhirnya menandatangi kontrak baru.

"Saya bisa bergabung dengan Real Madrid ketika Jose Mourinho ada di sana. Tapi kemudian Real menandatangani Luka Modric, jadi transfer ke Madrid tidak masuk akal bagi saya," kata Witsel dikutip dari Goal.

"Tak lama sebelum akhir periode transfer, Zenit menelepon. Saya berdiskusi dengan orang-orang yang bertanggung jawab dan akhirnya setuju," lanjutnya.

"Kontrak saya dengan Zenit berakhir dan saya ingin pindah ke Turin ke Juventus. Saya sudah melewati pemeriksaan medis dan sebenarnya hanya harus menandatangani kontrak," kenangnya.

"Saya menunggu sepanjang hari di kantor dan Zenit meminta saya untuk kembali. Mungkin itu bukan waktu yang tepat (untuk meninggalkan Zenit)."

"Saya juga punya tawaran lain, mungkin saya bisa pergi ke Paris atau Manchester (musim panas lalu), tetapi saya tidak ingin menunggu. Dan saya merasa bahwa saya adalah pilihan pertama bagi Dortmund. Penting untuk merasa baik ketika Anda pergi ke sebuah klub baru," tandasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x