Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 15:49 WIB

Ronaldo: Saya Hampir ke Arsenal, tapi Dibajak MU

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 23 Agustus 2019 | 03:10 WIB
Ronaldo: Saya Hampir ke Arsenal, tapi Dibajak MU
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Cristiano Ronaldo buka suara terkait awal kariernya di Inggris. Dia mengakui nyaris bergabung dengan Arsenal, tapi akhirnya dibajak Manchester United.

Arsenal adalah salah satu klub yang menunjukkan ketartarikannya kepada Ronaldo saat dia masih belum dikenal di Sporting Lisbon.

The Gunners sudah melakukan pendekatan kepada Sporting dan Ronaldo. Pelatih Arsenal saat itu, Arsene Wenger juga sudah mengadakan pertemuan personal dengan pemain asal Portugal tersebut.

Tapi, tiba-tiba MU datang dan langsung membajak Ronaldo. Ketertarikan Manchester Merah terjadi saat melakukan pertandingan persahabatan melawan Sporting Lisbon. Di laga itu, Ronaldo benar-benar membuat kocar-kacir lini belakang MU.

"Saat itu ada beberapa kontak dengan banyak tim, Valencia contohnya. Mereka salah satu tim yang tertarik. Saya juga bertemu dengan Arsene Wenger dan hampir pindah ke Arsenal," ujar Ronaldo, dikutip dari Daily Mail.

"Saya juga bicara dengan Barcelona, Real Madrid, Inter juga. Tapi, pertandingan persahabatan melawan Manchester United, dimana mereka saat itu sudah berminat pada saya, lebih tertarik lagi dan mereka mempercepat negosiasi dan langsung merekrut saya," katanya.

Bergabung dengan MU di 2003 hingga 2009, Ronaldo meraih banyak gelar, termasuk Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan juga trofi Ballon d'Or.

Komentar

Embed Widget
x