Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 09:58 WIB

Mohamed Salah Tak Suka dengan VAR

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:03 WIB
Mohamed Salah Tak Suka dengan VAR
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Tak semua pesepakbola setuju dengan penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR). Salah satunya adalah pemain Liverpool, Mohamed Salah.

Penggunaan VAR diterapkan di sepak bola dengan maksud mengurangi kesalahan yang dilakukan wasit dalam mengambil keputusan. Pasalnya, sang pengadil tak jarang mengambil keputusan yang keliru dan merugikan salah satu tim.

VAR mulai digunakan liga-liga top lima Eropa musim lalu. Sementara Liga Primer Inggris baru menggunakan VAR musim ini. Salah satu keputusan VAR yang menjadi perdebatan musim ini adalah ketika gol kemenangan Manchester City melawan Tottenham Hotspur yang dicetak Gabriel Jesus dianulir.

Salah mengaku tak suka dengan keberadaan VAR. Menurut dia, justru seni dalam sepak bola adalah terkadang wasit melakukan kesalahan yang dinilainya sebagai hal wajar.

"Saya tak suka VAR. Itu jawaban saya. Saya tak menyukainya karena saya mencintai sepak bola sebagaimana adanya. Seperti ketika wasit melakukan kesalahan dan terkadang para pemain protes," ujar Salah, dikutip dari Marca.

"Saya menerima kesalahan dalam sepak bola seperti yang dilakukan wasit dan para pemain. Itu yang membuat sepak bola menarik. Tak masalah sesekali melindungi pemain dari permainan membahayakan. Tapi memang saat ini begini adanya," katanya.

Komentar

Embed Widget
x