Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 19:33 WIB

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

7 Pemain Absen di TC Perdana Timnas Indonesia

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 23 Agustus 2019 | 00:31 WIB
7 Pemain Absen di TC Perdana Timnas Indonesia
Pelatih Simon McMenemy
facebook twitter

INILAHCOM, Bogor - Timnas Indonesia sudah menjalani latihan perdana jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, belum semua pemain yang dipanggil bisa datang. Apa alasannya?

Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (22/8/2019) petang. Dalam latihan yang berlangsung selama dua jam sejak 18:40 WIB baru diikuti oleh 19 pemain dari 26 nama yang dipanggil.

Tujuh pemain yang belum bergabung antara lain Stefano Lilipaly, Otavio Dutra, Andik Vermansah, Ruben Sanadi, Hanif Syahbandi, Yanto Basna, dan Victor Igbonefo.

"Dutra masih ada masalah dengan paspornya ya, soal imigrasi. Terus ada Hanif juga nanti akan gabung. Lalu, dua pemain (Yanto Basna dan Victor Igbonefo) dari Thailand juga akan datang dan tiga pemain di liga yang masih kami lepas di liga nanti juga akan bergabung. Tiga pemain itu adalah Ruben Sanadi, Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly," jelas pelatih Simon McMenemy.

Sementara itu, Irfan Jaya menyusul dalam latihan itu. Simon mengaku ada miskomunikasi dengan pemain asal Persebaya Surabaya itu.

"Kami coba cari solusi, tengah-tengah di antara itu, dan saya senang dia bisa datang langsung ke latihan hari ini. Dia sudah kerja keras luar biasa. Menurut saya dengan apa yang telah dia lakukan sepanjang tahun di musim ini, saya rasa dia layak dan salah satu aset berharga dalam skuat kami di Timnas," ia menambahkan.

Pada latihan perdana, Simon hanya memberikan menu ringan kepada anak asuhnya. Dia memberikan materi pengulangan kepada pemain. Mantan pelatih Bhayangkara FC berharap para pemain bisa mengingat materi yang pernah diberikan pada pemusatan latihan sebelumnya.

"TC pertama tentu adalah pengulangan ya, tentang apa yang kami lakukan di TC-TC sebelumnya. Tentu ini adalah mengingat bagaimana kami mau bermain."

"Hari ini ada beberapa pemain baru datang, hari ini bagus sekali, standarnya luar biasa, semua pemain tersenyum, saya harap bisa lebih baik lagi," ia memungkasi.

Indonesia akan memulai perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 5 September mendatang.

Komentar

x