Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 19:34 WIB

8 Pemain Persebaya Absen Lawan Persija

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 23 Agustus 2019 | 07:31 WIB
8 Pemain Persebaya Absen Lawan Persija
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menghadapi laga berat, bukan cuma lawannya Persija Jakarta yang sedang bangkit, Bajul Ijo dipastikan tidak akan diperkuat delapan pemain utama pada laga tersebut.

Persebaya akan menjamu Persija di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (24/8/2019) besok, pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2019. Persija datang dengan motivasi melanjutkan kemenangan usai mengalahkan Kalteng Putra (3-0).

Sebaliknya, situasi Persebaya sedang tidak baik. Bajul Ijo dapat kabar buruk jelang laga besok, delapan pemain dipastikan tak bisa bermain karena berbagai alasan.

Irfan Jaya, Otavio Dutra, Hansamu Yama, dan Ruben Sanadi yang di panggil timnas, sedangkan untuk akumulasi kartu ada Rahmat Irianto dan Osvaldo Haay. Sementara Alwi Slamat izin dipanggil kesatuannya. Sedangkan Manucher Dzhalilov juga dipanggil Timnas Tajikistan.

Melihat kondisi ini, pelatih sementara Persebaya, Bejo Sugiantoro mengaku tak punya pilihan lain melepas pemainnya untuk kepentingan negara. Kendati demikian, dia optimitis pemain yang diturunkannya besok bisa memberikan hasil akhir yang tidak mengecewakan.

"Mau bagaimana lagi, kondisinya memang seperti itu, kami akan mencoba memainkan pemain yang belum dapat kesempatan bermain. Tapi beruntung juga Ruben dan Manu masih bisa main lawan Persija, karena dua pemain ini akan berangkat membela negara usai pertandingan," kata Bejo usai latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (22/8/2019).

"Mungkin sudah takdir tuhan, menyuruh saya hendel tim dengan kondisi seperti ini, saya tidak akan lari dari tanggung jawab ini. Saya akan melewati ini dan optimis raih poin di kandang," ia memungkasi.

Sejauh ini, Persebaya masih berada di peringkat enam dengan mengemas 21 poin dari 15 pertandingan, sementara Persija di urutan 15 dengan 12 poin dari 11 laga.(beritajatim)

Komentar

x