Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 19:37 WIB

Persebaya Krisis Pemain, Persija Tak Anggap Remeh

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 23 Agustus 2019 | 09:02 WIB
Persebaya Krisis Pemain, Persija Tak Anggap Remeh
(Foto: persija)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta tak mau menganggap remeh Persebaya Surabaya yang tengah dilanda krisis pemain. Bajul Ijo dinilai masih punya pemain pelapis dengan kualitas tak jauh berbeda.

Persija akan bertamu ke kandang Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (24/8/2019) besok, pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Kepercayaan diri pemain Persija sedang bagus setelah meraih kemenangan 3-0 atas Kalteng Putra beberapa hari lalu.

Sebaliknya, Persebaya tengah menghadapi situasi genting setelah delapan pemainnya dipastikan absen karena berbagai alasan. Irfan Jaya, Otavio Dutra, Hansamu Yama, dan Ruben Sanadi yang di panggil timnas, sedangkan untuk akumulasi kartu ada Rahmat Irianto dan Osvaldo Haay. Sementara Alwi Slamat izin dipanggil kesatuannya. Sedangkan Manucher Dzhalilov juga dipanggil Timnas Tajikistan.

Meskipun lawannya tidak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya, pelatih Persija Julio Banuelos tidak menganggapnya sebagai sebuah keuntungan. Ia menilai tim asuhan Bejo Sugiantoro punya kedalaman skuad cukup baik.

"Sekali lagi semua tim liga pastinya memiliki problem yang sama termasuk Persija karena tidak ada Andritany di tim dan beberapa pemain cedera. Sekali lagi itu bukan alasan juga untuk menganggap remeh," kata pelatih asal Spanyol, Kamis (22/8/2019).

Lebih lanjut, juru taktik 48 tahun menyebut Persebaya tetap tim solid walaupun tidak memiliki pelatih kepala setelah Djajang Nurjaman dipecat pekan kemarin.

"Bejo sangat baik saat melawan Perseru Badak Lampung. Mereka sukses menang 3-1 di kandang lawan, sekali lagi kita harus respek. Terlebih dia juga pelatih yang bagus," pungkasnya.

Pada Liga 1 2018, Persija menelan kekalahan cukup telak 0-3 dalam lawatannya ke Persebaya.

Sumber: Persija

Komentar

x