Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 19:25 WIB

Comeback Dramatis PSS Kalahkan PSM 3-2

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 23 Agustus 2019 | 22:11 WIB
Comeback Dramatis PSS Kalahkan PSM 3-2
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Sleman - Sempat tertinggal dua gol, PSS Sleman mampu melakukan comeback saat menghadapi PSM Makassar. PSS menutup laga dengan keunggulan 3-2.

PSS menjamu PSM di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Jumat (23/8/2019) petang WIB. Kedua tim bermain terbuka sejak laga dimulai. PSM terlebih dulu membuka keunggulan di menit kesembilan. Berawal dari aksi Wiljan Pluim dari tengah lapangan melewati dua pemain PSS, ia kemudian memberikan umpan ke sisi kiri kotak penalti PSS. Eero Markkanen menyambutnya dengan sepakan kaki kiri ke pojok kanan atas gawang PSS.

Dalam situasi tertinggal, PSS berupaya bangkit mencari gol penyeimbang. Menit ke-29, Haris Tuharea melepaskan percobaan dari luar kotak penalti tetapi bola masih bisa diamankan Rivky Mukodompit.

Jelang babak pertama usai, PSM mampu menambah gol di menit ke-43. Pluim mengkreasikan gol yang dicetak Zulham Zamrun. Umpan terobosan Pluim dari depan kotak penalti PSS bisa dikontrol dengan baik oleh Zulham di area 12 pas. Berhadapan dengan kiper lawan, Zulham dengan tenang mengarahkan bola ke kiri bawah gawang PSS. Skor 2-0 untuk keunggulan PSM sampai turun minum.

Dalam situasi tertinggal dua gol, PSS bermain lebih berani menyerang sejak awal babak kedua. Hasilnya, tuan rumah mampu menipiskan skor jadi 1-2 di menit ke-51. Brian Ferreira yang berdiri depan kotak penalti PSS mengecoh Marc Klok sebelum melepas tembakan keras. Bola meluncur deras tanpa mampu dibendung oleh Rivky.

Gol tersebut melecut semangat pemain Elang Jawa mengejar ketertinggalan. Upaya anak asuh Seto Nurdiantoro berbuah penalti di menit ke-80 setelah pergerakan Brian dilanggar Klok di area terlarang. Brian yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, skor imbang 2-2.

Lima menit berselang, publik tuan rumah bersorak menyambut gol yang dicetak Kushedya Hari Yudo yang baru masuk. Ia melakukan tusukan dari sisi kanan, kemudian mengecoh tiga pemain PSM sebelum menaklukkan Rivky Mukodompit, skor 3-2 untuk kemenangan PSS bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga angka membuat PSS kini sementara berada di peringkat keempat klasemen Liga 1 2019 dengan 24 angka dari 16 laga. Sementara bagi PSM, hasil di Maguwoharjo membuat posisi mereka melorot ke urutan sembilan. Pasukan Darije Kalezic mengumpulkan 19 poin dari 11 laga.

Susunan Pemain

PSS Sleman: Ega Rizky Pramana; Jajang Sukmara, Bagus Nirwanto, Gufran Rachmadhan, Alfonso De La Cruz Calero; Dave Mustaine, Haris Tuharea, Irkham Zahrul Mila, Brian Ferreira, Felipe de Castro; Yevhen Bokashvili

PSM: Rivky Mukodompit; Abdul Rahman, Beny Wahyudi, Asnawi Mangkualam, Aaron Evans; Zulham Zamrun, M. Arfan, Willem Jan Pluim, Marc Klok; M. Rahmat, Eeron Markkanen

Komentar

x