Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 19:35 WIB

Soal Comeback PSS Lawan PSM Ini Komentar Seto

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 24 Agustus 2019 | 05:01 WIB
Soal Comeback PSS Lawan PSM Ini Komentar Seto
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sempat tertinggal dua gol dari PSM di babak pertama, PSS Sleman mampu comeback di paruh kedua. Ada kalimat motivasi yang diucapkan Seto Nurdianto kepada pemain saat turun minum.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Jumat (23/8/2019) malam WIB, PSS tertinggal 0-2 di babak pertama berkat gol Eero Markkanen (9') dan Zulham Zamrun (43').

Penampilan PSS di babak kedua membaik, Elang Jawa bermain lebih berani menekan. Hasilnya, tiga gol tercipta masing-masing dari kaki Brian Ferreira dan satu gol dari Kushedya Hari Yudho. PSS menutup pertandingan dengan skor 3-2 atas Juku Eja.

Seto Nurdiantoro bersyukur bisa mengakhiri laga dengan kemenangan. Saat turun minum, Seto sempat memberikan arahan pada pemainnya dalam kondisi tertinggal.

"Saya katakan, evaluasi pada babak pertama, kenapa bisa kebobolan dua gol. Jangan pikirkan hasil, karena semua campur tangan Tuhan," kata Seto usai laga.

Seto juga tak lupa mengapresiasi determinasi serta mentalitas pemain. Ia juga menyebut kemenangan atas PSM tak lepas dari faktor keberuntungan.

"Kami beruntung, bersyukur, dan karena karunia Tuhan. Bukan karena taktik dan strategi tapi kemauan pemain, mereka tampil luar biasa, ngotot, tidak mau kalah. Mental-mental seperti ini harus selalu ditanamkan," imbuh Seto.

"Pertandingan yang sangat menarik, tensi cukup tinggi. Kami akui kalah kualitas. Sekali lagi tekad pemain yang mengubah hasil. Terima kasih juga untuk suporter yang selalu mendukung kami meskipun sempat tertinggal," pungkasnya.

Tambahan tiga angka membuat PSS kini sementara berada di peringkat keempat klasemen Liga 1 2019 dengan 24 angka dari 16 laga. Sementara bagi PSM, hasil di Maguwoharjo membuat posisi mereka melorot ke urutan sembilan. Pasukan Darije Kalezic mengumpulkan 19 poin dari 11 laga.

Komentar

x