Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 09:25 WIB

Dipanggil Timnas Cina, Pemain Brasil Ganti Nama

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 24 Agustus 2019 | 19:10 WIB
Dipanggil Timnas Cina, Pemain Brasil Ganti Nama
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Penyerang kelahiran Brasil, Elkeson, mengubah namanya setelah mendapat panggilan memperkuat timnas Cina di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Elkeson yang lahir di Coelho Neto, Maranho, Brazil pada 13 Juli 1989 sudah bermain di Liga Super Cina sejak 2013. Enam tahun merumput di Negeri Tirai Bambu, pemain 30 tahun mendapat status warga negara Cina pada awal Agustus ini.

Resmi mengantongi paspor Cina, Elkeson langsung mendapat panggilan bergabung dengan timnas Cina menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebagai bentuk nasionalisme, Elkeson mengubah namanya menjadi Ai Kesen.

Ia berpeluang menjalani debut bersama timnas Cina saat jumpa Maladewa pada 10 September 2019.

"Selain memenangkan banyak kejuaraan dan penghargaan di lapangan sepakbola., saya sangat senang di Cina dalam beberapa tahun terakhir," demikian tulisan Elkeson di akun media sosialnya.

"Sekarang saya ingin mengatakan saya adalah orang Cina dan saya mencintai negara ini. Saya ingin membalas semua cinta dan perhatian yang Anda beri untuk saya selama ini."

"Saya berharap mendapatkan dukungan Anda seperti biasa," akhir tulisan Elkeson.

Selama enam tahun berkiprah di Liga Super Cina, Elkeson pernah memperkuat Guangzhou Evergrande (2013-2015) dengan total 76 gol dari 11 penampilan. Sejak 2016, ia jadi bagian Shanghai SIPG, 53 gol sudah ia buat dari 117 penampilan.

Sumber: ESPN

Komentar

Embed Widget
x