Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 19:22 WIB

Persija Imbang, Madura Utd Kalahkan PSIS

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 24 Agustus 2019 | 22:13 WIB
Persija Imbang, Madura Utd Kalahkan PSIS
(twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 1-1. Di laga lainnya, Madura United memetik kemenangan atas PSIS Semarang.

Persebaya menjamu Persija di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (24/8/2019) sore WIB. Persija mengancam gawang Persebaya di menit ke-18, sayang sepakan bebas Marko Simic dari depan kotak penalti masih menyamping.

Macan Kemayoran kembali mengancam gawang tuan rumah di menit ke-22. Kali ini sepakan Sandi Sute masih bisa ditepis kiper Miswar Saputra.

Persebaya baru bisa keluar dari tekanan Persija mendekati akhir babak pertama, tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga jeda.

Di babak kedua, Persija yang terus menekan mampu mencetak gol terlebih dulu di menit ke-68, Simic membobol gawang Persebaya setelah mengecoh dua bek kemudian melepaskan sepakan kaki kiri yang gagal dibendung Miswar.

Tuan rumah mendapat penalti di menit ke-79 setelah Oktafianus dilanggar di area penalti. Misbakus Solikin yang maju sebagai eksekutor berhasil menyamakan skor jadi 1-1 yang bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu poin membuat Persebaya masih tertahan di peringkat 6 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 22 poin dari 16 laga. Sementara Persija masih tertahan di posisi 14 dengan 13 poin dari 12 laga.

Madura United 3-0 PSIS Semarang

Madura United menjamu PSIS di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Meskipun lebih banyak melepaskan ancaman ke gawang PSIS, Madura United gagal mencetak gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Madura United menaikkan intensitas serangan. Upaya tuan rumah akhirnya berbuah gol di menit ke-59. Berawal dari umpan silang Rendika Rama, Alfath Faathier, yang berada di kotak penalti, mendapatkan bola dan berhasil membobol gawang Joko Ribowo.

Madura United menggandakan keunggulan di menit ke-70. Gol dari umpan Syahrian Abimanyu yang diterima David Laly. David Laly dengan mudah menembakkan ke gawang PSIS yang tanpa penjagaan.

Berselang enam menit kemudian, Madura United menjadikan skor 3-0 setelah bek PSIS, Patrick Mota, melakukan gol bunuh diri. Skor 3-0 menutup pertandingan.

Tambahan tiga gol itu membuat Madura United merangsek ke posisi ketiga papan klasemen sementara Liga 1 2019. Mereka mencatatkan kemenangan ketujuh dan kini mengoleksi 26 poin. Sementara itu, PSIS berada di posisi ke-12 dengan 15 poin.

Komentar

x