Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 19:31 WIB

Penalti MU Gagal Lagi, Solskjaer Tak Cemas

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 25 Agustus 2019 | 04:13 WIB
Penalti MU Gagal Lagi, Solskjaer Tak Cemas
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak cemas setelah anak asuhnya gagal mencetak gol lagi dari tendangan penalti. Dia yakin, cepat atau lambat timnya bisa mencetak gol lagi dari penalti.

MU gagal lagi mencetak gol dari tendangan penalti saat dikalahkan Crystal Palace 1-2, Sabtu (24/8/2019) di Old Trafford. Kali ini, giliran Marcus Rashford yang gagal dimana bola hasil sepakannya membentur tiang.

Pekan lalu, MU juga gagal mencetak gol dari tendangan penalti. Ketika itu, Paul Pogba bersikeras ingin menjadi eksekutor, walaupun Rashford merupakan penendang pertama. Hasilnya, tendangan penalti Pogba bisa dimentahkan kiper Wolverhampton, Rui Patricio.

Banyak yang berkomentar terkait keputusan Pogba yang memaksa ingin menjadi penendang penalti. Ada juga yang berasumsi, bola pasti masuk ke gawang andai Rashford yang menjadi eksekutor. Pasalnya, pemain asal Inggris bisa mencetak gol dari titik putih ketika melawan Chelsea di pekan perdana Liga Primer Inggris.

Solskjaer tak khawatir dua algojo utamanya gagal mencetak gol dari tendangan penalti. Pelatih asal Norwegia berdalih, dia juga pernah gagal menendang penalti saat masih menjadi pemain.

"Dua pertandingan, dua penalti gagal. Ini bagian dari pertandingan. Terkadang hal ini terjadi. Saya juga pernah gagal menendang penalti," ungkap Solskjaer, dikutip dari Manchester Evening News.

"Jika saja penalti itu masuk, maka ceritanya pasti berbeda. Jika kami terus menempatkan posisi seperti itu, kami pasti akan mendapat penalti lagi dan pasti selanjutnya berbuah gol. Ini hanya hal biasa terjadi dalam sepak bola. Kami percaya mereka akan mencetak gol lagi dari penalti," katanya.

Komentar

Embed Widget
x