Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 15:41 WIB

Pelatih Persija Merasa Dikerjai Wasit

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 25 Agustus 2019 | 05:19 WIB
Pelatih Persija Merasa Dikerjai Wasit
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, mendapat kartu kuning dari wasit saat laga melawan Persebaya Surabaya. Julio merasa dirinya seperti dikerjai pengadil lapangan.

Tensi pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (24/8/2019) sore WIB, cukup panas. Ada enam kartu kuning yang dikeluarkan wasit salah satunya ditujukan kepada Julio Banuelos.

Sang pelatih mendapat peringatan karena memprotes keras keputusan wasit yang mengabaikan klaim penalti Persija jelang laga usai. Pelatih asal Spanyol mengeluhkan kinerja pengadil lapangan yang dianggap terlalu mudah memberikan kartu.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan (performa) wasit tahun ini. Kami adalah tim juara, tapi tahun ini kami seperti dikerjai wasit," kata Julio Banuelos.

"Seharusnya kami mendapat dua penalti, jelas itu tapi sayangnya wasit seperti tidak melihatnya. Wajar saya protes, ini bukan pertama kalinya karena kami sering dikerjai wasit," ia menambahkan.

Dalam pertandingan yang berkesudahan imbang 1-1, Persija sempat unggul terlebih dulu lewat Marko Simic. Persebaya mampu menyamakan skor lewat eksekusi penalti Misbakus Solikin.

"Pertandingan yang sangat berimbang, babak pertama kami belum tampil optimal tapi babak kedua kami ambil alih permainan."

"Kami bisa cetak gol duluan, tapi sangat disayangkan belum bisa membawa pulang tiga poin ke Jakarta. Memang sangat sulit bagi kami untuk menang di Surabaya, dan kami harus perbaiki agar ke depannya lebih baik lagi," pungkasnya.

Tambahan satu poin membuat Persebaya masih tertahan di peringkat 6 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 22 poin dari 16 laga. Sementara Persija masih tertahan di posisi 14 dengan 13 poin dari 12 laga.

Komentar

x