Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 19:18 WIB

Liverpool Bungkam Arsenal 3-1

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 25 Agustus 2019 | 01:42 WIB
Liverpool Bungkam Arsenal 3-1
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool kembali merih kemenangan di pekan tiga Liga Premier Inggris 2019-2020, kali ini giliran Arsenal yang menelan kekalahan 3-1.

Pertandingan Liverpool versus Arsenal berlangsung di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Perlahan namun pasti The Reds mulai mendominasi penguasaan bola. Namun, peluang pertama justru diperoleh Arsenal di menit ke-11.

Memanfaatkan posisi Adrian yang keluar dari kotak penalti, bola jatuh ke kaki Aubameyang dan disambar oleh sang striker dengan tendangan lob. Namun sayang bola masih melebar dari gawang Liverpool.

Di menit 21, Dani Ceballos nyaris membuat Arsenal kebobolan. Berniat untuk menghalau bola, bola malah jatuh ke kaki Sadio Mane yang tidak terkawal bek Arsenal. Namun beruntung tembakan Mane itu masih bisa ditangkap oleh Leno.

Arsenal hampir saja mencetak gol di menit ke-34, Nicolas Pepe berhadapan satu lawan satu dengan kiper Adrian. Namun sepakan mendatarnya masih bisa ditepis kiper asal Spanyol.

Liverpool baru bisa membuka keunggulan di menit ke-40, berawal dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold bila disambar Joel Matip dengan menggunakan sundulan kepala dan berujung gol. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Liverpool langsung tancap gas sejak menit awal. The Reds mendapat penalti di menit ke-47 setelah David Luiz kedapatan menarik kaus Mohammed Salah, wasit Anthony Taylor langsung menghadiahkan penalti.

Salah yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna, skor 2-0 bagi keunggulan Si Merah.

Unggul dua gol, Liverpool semakin nyaman mendikte barisan belakang Arsenal. Hasilnya, Salah mencetak gol keduanya di menit ke-58. Berawal dari umpan panjang Fabinho, Salah yang berada di sisi kanan berhasil melewati David Luiz dan melaju ke kotak penalti Arsenal sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tidak mampu dijangkau oleh Leno. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki pertengahan babak kedua, Liverpool mulai menurunkan intensitas serangan. Situasi ini coba dimanfaatkan Arsenal untuk ganti menekan.

Usaha Arsenal untuk mencetak gol akhirnya berbuah hasil di menit 85. Menerima umpan pendek Aubameyang, Lucas Torreira melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau oleh Adrian. Skor berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Liverpool.

Sampai laga selesai, skor 3-1 bagi keunggulan Liverpool atas Arsenal tak berubah. Hasil ini menempatkan Liverpool di urutan teratas klasemen sementara dengan mengemas 9 poin, sedangkan Arsenal tertahan di peringkat dua dengan nilai enam.

Susunan Pemain Kedua Tim

Liverpool (4-3-3): Adrian; Robertson, Matip, van Dijk, Alexander-Arnold; Wijnaldum (Milner 69'), Fabinho, Henderson; Mane (Chamberlain 77'), Firmino (Lallana 86'), Salah

Arsenal (4-3-1-2): Leno; Monreal, Sokratis, Luiz, Maitland-Niles; Willock (Lacazette 81'), Xhaka, Guendouzi (Mkhitaryan 86'); Ceballos (Torreira 61'); Aubameyang, Pepe

Komentar

Embed Widget
x