Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 19:21 WIB

Bukan Awal yang Mudah Bagi Juventus

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 25 Agustus 2019 | 11:03 WIB
Bukan Awal yang Mudah Bagi Juventus
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Parma - Juventus memulai Liga Serie A Italia 2019-2020 dengan kemenangan 1-0 atas Parma. Cuma bisa mencetak satu gol, Juve dinilai sudah baik.

Pertandingan Parma menghadapi Juve di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (24/8/2019) malam WIB, menjadi pembuka Liga Serie A Italia. I Bianconeri tak bisa didampingi pelatih Maurizio Sarri yang harus beristirahat setelah didiagnosa mengidap penyakit pneumonia. Tanggung jawab Sarri sementara dipikul asistennya, Giovanni Martusciello.

Pada laga tersebut dominasi Juve sangat terasa, Si Nyonya Tua tercatat melakukan 61 persen ball possession berbanding 39 persen. Dari sembilan shots, empat diantaranya tepat ke gawang sementara Parma cuma empat kali mengancan gawang Juve.

Namun tidak mudah bagi Juve mencetak gol, mereka baru bisa membuka keunggulan di menit ke-21 lewat Giorgio Chiellini memanfaatkan sempakan Douglas Costa. Lima menit berselang, Cristiano Ronaldo sebenarnya bisa mencetak gol tetapi dianulir setelah wasit melihat tayangan VAR.

Martusciello lega Juve bisa mengakhiri laga dengan kemenangan, ia mengakui tidak mudah meraih tiga poin dari Parma karena skuad asuhan Roberto D'Aversa mampu memberikan ancaman lewat serangan balik cepat.

"Kami bermain dengan baik mengatasi situasi serangan balik yang mana Parma sangat kuat. Ada penurunan intensitas setelah istirahat dan itu membuatnya menjadi pertandingan yang lebih merata," kata Martusciello dikutip dari Football-Italia.

Dari catatan Gracenote Live, Juve menunjukkan konsistensi selalu mencetak gol pertama di laga perdana liga dalam tiga musim terakhir. Di awal musim 2018-19, Sami Khedira yang mencetak gol pembuka Juve saat, sebelumnya Mario Mandzukic yang tercatat sebagai pencetak gol pertama Juve di laga perdana musim 2017-18.

"Pertandingan pertama musim ini selalu memiliki tanda tanya dan kami melakukan lebih baik dengan peluang di babak pertama, tapi secara keseluruhan itu baik-baik saja," ia menambahkan.

Komentar

Embed Widget
x