Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 19:50 WIB

Real Madrid 1-1 Real Valladolid

Hasil Imbang Lawan Valladolid Bikin Zidane Kesal

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 25 Agustus 2019 | 15:03 WIB
Hasil Imbang Lawan Valladolid Bikin Zidane Kesal
Zinedine Zidane - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Zinedine Zidane tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah Real Madrid cuma bisa bermain imbang melawan Real Valladolid. Zidane kesal keunggulan timnya cuma bertahan sebentar.

Madrid menjamu Real Valladolid di Santiago Bernabeu, Minggu (25/8/2019) dini hari WIB. Ini merupakan laga kandang perdana El di LaLiga 2019-2020. Tampil di depan publik sendiri, Los Blancos mendominasi jalannya pertandingan. Melakukan 67 persen penguasaan bola, Madrid melepaskan 20 shots tetapi cuma satu yang berujung gol.

Tuan rumah harus menunggu sampai menit ke-82 untuk mencetak gol lewat kaki Karim Benzema usai menerima umpan panjang dari Raphael Varane. Gol tersebut sempat menghidupkan asa Madrid bisa menutup laga dengan kemenangan.

Namun, keunggulan El Real cuma bertahan empat menit ke-89. Memanfaatkan umpan Plano, Guardiola dengan tenang menyelesaikannya menjadi gol. Skor 1-1 berakhir hingga laga usai.

Zidane kurang senang dengan hasil akhir dan permainan timnya. Ia melihat timnya terlalu banyak membuang peluang di babak pertama. Kemasukan gol penyeimbang dalam jangka waktu singkat juga jadi sorotan Zidane.

"Hasil ini meninggalkan rasa pahit karena kami sudah melakukan hal yang hampir sulit yaitu mencetak gol di babak kedua, yang sebenarnya bukan saat terbaik," kata Zidane.

"Setelah mencetak gol, mereka menyamakan skor. Di babak pertama kami bermain baik, tetapi tak ada gol," ia menambahkan.

"Masalahnya bukan kehilangan bila, itu bisa terjadi. Kami kehilangan posisi. Kemudian baru kehilangan bola, kami seharusnya menyingkirkan hal itu dari tim."

"Anda harus lebih bermain praktis di menit ke-854. Tetapi seperti hari ini dan kami harus menerimnya. Setiap tim bisa mengalahkan Anda, dan kami harus bermain selama 90 menit," pungkas Zidane.

Kekecewaan Zidane cukup beralasa, di pekan pertama saat Madrid menang 3-1 atas Celta Vigo, Karim Benzema dkk juga kesulitan mencetak gol di babak pertama. Mereka baru bisa menambah dua gol saat laga sudah melewati menit ke-60.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x