Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 15:13 WIB

City Bawa Tiga Poin dari Kandang Bournemouth

Oleh : Andi Putra | Minggu, 25 Agustus 2019 | 22:24 WIB
City Bawa Tiga Poin dari Kandang Bournemouth
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Bournemouth - Manchester City berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Bournemouth dalam kemenangan 1-3, pada lanjutan pekan ke-3 Liga Premier Inggris.

Bertanding di Den Court, Minggu (25/8/2019) malam WIB, City tampil menyerang sejak menit awal. Mereka mendapatkan peluang di menit ke-7 lewat sepakan Bernardo Silva.

Sayang, tendangan Bernardo meneruskan umpan tarik dari Raheem Sterling mampu digagalkan bek Bournemouth, Nathan Ake, dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Menit ke-15 City akhirnya mampu membobol gawang tim tuan rumah. Berawal dari umpan dari Kevin de Bruyne, Sergio Aguero berhasil meneruskannya ke dalam gawang. Skor 0-1.

Bournemouth baru mendapatkan peluang di menit ke-37. Namun peluang yang didapatakn Nathan Ake mampu digagalkan oleh penjaga gawang City, Ederson.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Bournemouth malah kembali kebobola. Menit ke-43 Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan dari David Silva. Skor 0-2.

Di masa injury time babak pertama, Bournemouth mampu memperkecil ketertinggal lewat gol yang Harry Wilson, setelah sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tidak mampu dihalau oleh Ederson. Skor 1-2 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, City masih tampil mendominasi pertandingan. Namun Bournemouth tidak hanya tinggal dia, mereka juga sudah mulai keluar menyerang.

Menit ke-53 tim tuan rumah mendapat peluang mencetak gol lewat sepakan jarak dekat yang dilepaskan Callum Wilson. Namun Ederson mampu menggagalkannya.

Terus berupaya menyamakan keduduka, Bournemouth malah kembali kebobolan. Menit ke-64 City memperlebar keunggulan menjadi 1-3 lewat gol kedua Aguero di laga ini.

Berawal dari aksi David Silva yang mampu mengacaukan lini belakang Bournemouth. Aguero yang sedang berdiri bebas mampu memaksimalkan bola liar menjadi gol.

Tertinggal dua gol, Bournemouth mencoba meningkatkan serangan mereka. Tapi disiplinnya pertahan City membuat mereka kesulitan untuk mencetak gol. Skor 1-3 bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat City berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. Sementara Bournemouth menempati urutan ke-10 dengan empat poin.

Komentar

Embed Widget
x