Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 15:11 WIB

Griezmann Akhiri Catatan Buruk di Nou Camp

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 26 Agustus 2019 | 11:28 WIB
Griezmann Akhiri Catatan Buruk di Nou Camp
(marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Antoine Griezmann mencetak gol pertamanya di Barcelona. Bukan cuma mempersembahkan kemenangan perdana, ia juga menyudahi catatan buruk di kandang Barca. Apa itu?

Barcelona merekrut Griezmann dari Atletico Madrid pada jendela transfer musim panas ini dengan nilai 120 juta Euro. Kehadiran Griezmann makin menambah kualitas lini serang Los Blaugrana yang sudah dihuni Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousamane Dembele.

Sayang, Griezmann gagal bersinar di debutnya. Tak mampu mencetak gol, Barca pun harus menelan kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao. Usai pertandingan, pemain kebangsaan Prancis dikritik karena minim kontribusi, tercatat ia cuma melepaskan dua shots yang tak mengarah ke gawang.

Pada pekan kedua LaLiga 2019-2020, Griezmann kembali dipercaya pelatih Ernesto Valverde sebagai starter saat Barca menjamu Real Betis di Nou Camp, Senin (26/8/2019) dini hari WIB. Ia menjadi tumpuan lini serang Los Blaugrana setelah Messi, Suarez dan Dembele absen bersamaan karena cedera.

Kepercayaan Valverde dibayar tuntas oleh penyerang 26 tahun, pada laga yang berkesudahan 5-2 untuk kemenangan Barca atas Betis, Griezmann mencetak dua gol. Bukan cuma gol, Griezmann juga memberi assist terciptanya gol kelima Barca dari kaki Arturo Vidal. Sedangkan dua gol lainnya disumbang Carles Perez dan Jordi Alba.

"Saya melihat ini adalah hari yang penting untuknya mengingat badai cedera yang menghantam (Barcelona). Dia bereaksi sempurna," ujar Valverde.

"Dia agak turun ke lini tengah dan membuat dampak besar. Kami juga tahu jika para pemain penyerang mau turun ke belakang, maka kami akan berpeluang besar menang," ia menambahkan.

Ada satu catatan lagi yang diukir Griezmann pada laga tersebut, dua golnya ke gawang Betis sekaligus menyudahi kutukan tak pernah mencetak gol di Nou Camp. Selama berseragam Atletico Madrid, Griezmann tak pernah bikin gol dalam sembilan lawatan. Catatan ini cuma lebih buruk dari saat menghadapi Betis di Benito Villamarin sebanyak enam laga (tak pernah mencetak gol).

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x