Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 05:32 WIB

Catatan Buruk AC Milan di Awal Musim Berlanjut

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 26 Agustus 2019 | 12:35 WIB
Catatan Buruk AC Milan di Awal Musim Berlanjut
(gettyimages/Alessandro Sabattini)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - AC Milan menelan kekalahan di laga perdana Liga Serie A Italia 2019-2020, hasil ini bukan kali pertama dialami I Rossoneri.

Milan memulai musim 2019-2020 dengan bertamu ke kandang Udinese, Dacia Arena, Minggu (24/8/2019) malam WIB. Laga ini juga menjadi debut Marco Giampaolo sebagai pelatih baru I Rossoneri menggantikan Gennaro Gattuso.

Menurunkan mayoritas pemain lama, Milan sebenarnya unggul dalam penguasaan bola 60 persen berbanding 40 persen. Namun, dari 14 shots yang dilepaskan sepanjang laga tak ada satupun yang tepat sasaran.

Sebaliknya, Udinese bermain lebih efektif. Melepaskan total 17 shots, dari enam yang tepat sasaran salah satunya berujung gol di menit ke-72 lewat Rodrigo Becao.

Kekalahan tersebut memperpanjang catatan buruk Milan mengawali musim kompetisi. Dari delapan musim terakhir, Il Diavolo Rosso sudah lima kali tak bisa menang di laga pembukan. Musim lalu, Milan takluk 2-3 dari Napoli di pekan pertama.

Marco Giampaolo tak mau mencari kambing hitam atas kekalahan timnya, ia menilai Milan memang bermain buruk dari perlu pembenahan terutama efisiensi permainan.

"Kami kecewa dengan hasil ini, tetapi evaluasi saya tidak akan berbeda jika seandainya kami bisa menyamakan kedudukan lewat penalti," ujar Giampaolo.

"Kami harus bekerja untuk memperbaiki sisi penyerangan kami, karena kami kesulitan di sektor itu selama pertandingan ini," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x