Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 06:46 WIB

Lionel Messi Resmi Gabung Klub Liga Norwegia

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 26 Agustus 2019 | 16:11 WIB
Lionel Messi Resmi Gabung Klub Liga Norwegia
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anda pasti terkejut membaca judul berita ini, namun faktanya memang demikian. Transfer seorang pemain yang punya nama Lionel Messi baru-baru ini mengejutkan fans Barca dan dunia.

Messi selama ini identik dengan Barcelona dan timnas Argentina, penyerang 32 tahun dianggap merupakan pesepakbola terbaik abad ini berkat segala pencapaian baik di level klub maupun pribadi.

La Pulga, julukan Messi, sejak memulai karier profesionalnya bersama Los Blaugrana sudah mempersembahkan banyak gelar di kancah domestik dan Eropa. Pada Juli lalu, ada kabar Barca berencana memberikan kontrak baru pada Messi sampai 2023 mendatang. Bila terealisasi, The Messiah berpeluang besar menutup karier bersama Los Blaugrana.

Sayangnya, di awal musim ini Messi belum bisa tampil memperkuat Barcelona disebabkan belum pulih dari cedera. Tak melihat aksi Messi di lapangan hijau, publik sepakbola dunia khususnya fans Barca dikejutkan dengan berita Messi baru saja meneken kontrak dengan klub divisi tiga Liga Norwegia, IK Junkeren.

Namun, setelah ditelusuri bukan Lionel Messi si peraih lima gelar Ballon d'Or. IK Junkeren resmi merekrut Daniel Are Knutsen yang secara resmi sudah mengubah namanya menjadi Lionel Messi. Alasan ia mengganti nama sebagai bentuk kecintaannya pada pesepakbola idolanya itu.

"Saya ingin mengatakan bahwa saya mencoba sebaik mungkin untuk bermain seperti dia (Messi). Mungkin masih bisa ada kesamaan, tetapi talenta saya mungkin tak sehebat dia (Messi)," ujar Messi muda yang kini baru berusia 16 tahun.

Sementara itu, General Manager IK Junkeren, Runar Bo Eriksen, mengonformasi Messi akan bermain bersama Tim U-16. Runar berharap si pemain bisa menembus skuad utama dalam waktu singkat.

"Saya sempat bergurau kami akan mencari Cristiano Ronaldo," kata Runar.

Sumber: ESPN

Komentar

Embed Widget
x