Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 11:56 WIB

Ansu Fati Lewati Rekor Messi di Barcelona

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 26 Agustus 2019 | 17:04 WIB
Ansu Fati Lewati Rekor Messi di Barcelona
Ansu Fati - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Pemain muda Barcelona, Ansu Fati, mengukir rekor baru saat diturunkan menghadapi Real Betis di pekan kedua LaLiga Spanyol 2019-2020. Ia melewati catatan Lionel Messi di Barca, catatan apa itu?

Pada pertandingan yang berkesudahan 5-2 kemenangan Barca atas Real Betis di Nou Camp, Senin (26/8/2019) dini hari WIB, Ansu Fati masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-78 menggantikan Cales Perez.

Menjalani debut di tim utama Barca pada usia 16 9 bulan 25 hari tahun, Ansu Fati melewati catatan pemain megabintang El Barca, Lionel Messi. La Pulga pertama kali tampil bersama tim senior Barca pada usia 17 tahun 3 bulan 222 hari pada 2004.

Kini, Ansu tercatat sebagai pemain termuda kedua sepanjang sejarah yang pernah bermain untuk tim senior Barcelona. Debutan termuda Los Blaugrana masih dipegang Vicenc Martinez yang bermain di usia 16 tahun 9 bulan 5 hari pada musim 1941-42.

"Sebenarnya saya sangat gugup sebelumnya, tetapi saya bersyuhur kepada orang-orang yang telah membantu saya, mulai dari klub, manajer, suporter yang memberikan sambutan luar biasa," kata pemain asal Guinea-Bissau yang musim lalu bermain di Tim Barcelona U-19.

Rekornya dilewati, Messi secara khusus memberikan apresiasi pada Ansu. Penyerang kebangsaan Argentina mengunggah foto dirinya tengah memeluk Ansu usai laga. Selain itu, ia juga memuji penampilan Carles Perez yang merupakan alumni akademi La Masia.

"Pertandingan luar biasa. Kami mendapat tiga poin pertama di LaLiga dan saya sangat senang melihat bocah-bocah La Masia mewujudkan mimpinya bermain dan mencetak gol pada pertandingan resmi di Nou Camp," demikian tulisan Messi di akun Instagram miliknya.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x