Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 16:35 WIB

Persija Tak Mau Cuma Fokus pada Pluim

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 28 Agustus 2019 | 11:04 WIB
Persija Tak Mau Cuma Fokus pada Pluim
(Foto: persija)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, tidak menginstruksikan pemainnya untuk memberikan pengawalan ekstra pada gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim. Apa alasannya?

Persija akan menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (28/8/2019) sore WIB, pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Ini menjadi kesempatan terbaik bagi Persija membalas hasil buruk di Piala Indonesia. Sebelumnya, Macan Kemayoran menyerah 2-0 di leg kedua final Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattallatta.

Peran Pluim di skuad PSM sangat vital, berposisi sebagai gelandang serang pemain asal Belanda kerap menyuplai umpan-umpan matang bagi para penyerang Juku Eja. Saat PSM kalah 2-3 dari PSS Sleman, Pluim menjadi kreator dua gol timnya.

Berkaca pada dua pertemuan sebelumnya dengan PSM di final Piala Indonesia, Julio Banuelos mengakui kualitas permainan gelandang 30 tahun. Namun, Julio tidak mau pemainnya hanya terfokus pada Pluim sebab lawannya punya kualitas pemain merata di tiap lini.

"Pluim adalah pemain bagus, tapi yang kita waspada bukan Pluim saja, tapi secara seluruhnya PSM punya tim bagus," ujar Julio.

"Dan tidak ada instruksi man to man, tidak ada, karena memang di dalam strategi kami tidak ada man to man," ia menambahkan.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol memastikan semua pemainnya dalam kondisi siap tampil meskipun menjalani jadwal padat dalam 20 hari terakhir.

"Selama 20 hari tim menjalani enam pertandingan. Meski singkat persiapan juga sudah sebaik mungkin. Tim pelatih juga bangga karena pemain tetap menunjukkan profesionalisme yang sangat tinggi," pungkasnya.

Sumber: Persija

Komentar

x