Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 15:01 WIB

Tidak Mungkin Hazard Bisa Samai Capaian Ronaldo

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 28 Agustus 2019 | 14:05 WIB
Tidak Mungkin Hazard Bisa Samai Capaian Ronaldo
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Eden Hazard memikul ekspektasi tinggi setelah resmi jadi bagian Real Madrid. Meski punya pengalaman sukses di klub sebelumnya, Hazard diyakini sangat sulit menyamai capaian Cristiano Ronaldo.

Madrid merekrut Hazard dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini dengan nilai 100 juta Euro (1,6 triliun Rupiah). Kehadiran pemain 28 tahun diharapkan menambah kekuatan lini serang El Real yang sempat melempem sejak ditinggal Ronaldo pada 2018 lalu.

Performa impresif Hazard bersama Chelsea menjadi pertimbangan Zidane tertarik merekrut pemain asal Belgia. Dari 352 penampilan di semua ajang, ia mampu mengemas 110 gol. Hazard juga pernah mempersembahkan gelar juara Liga Inggris (2), Piala FA, Piala Liga Inggris dan Liga Europa (2).

Melihat potensi dan kualitas permainan Hazard tak sedikit yang menaruh harapan pada pemain Belgia itu setidaknya bisa menyamai catatan Ronaldo saat masih berseragam Real Madrid.

Selama sembilan musim berseragam Los Blancos (2009-2018), Ronaldo mengukir 450 gol dari 438 penampilan di semua ajang. Namanya pun masuk sebagai salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub dan LaLiga Spanyol.

Soal gelar juara, Ronaldo pernah mempersembahkan total 15 trofi mulai dari LaLiga, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub.

Mantan pemain Real Madrid, Pedrag Mijatovic, mengakui kualitas permainan Hazard. Namun, ia tak yakin Hazard bisa menyamai prestasi Ronaldo di Madrid.

"Hazard adalah pemain bagus. Dia adalah satu satu pemain bagus di Eropa. Tetapi, opini saya, kami tidak bisa berharap padanya untuk mengikuti apa yang sudah dilakukan Cristiano Ronaldo. Itu tidak mungkin. Tidak ada pemain yang bisa bermain seperti Ronaldo," kata Mijatovic.

"Tekanan di Madrid berbeda dengan di Chelsea dan Anda perlu banyak waktu untuk mengatasinya," ia menambahkan.

Sayangnya, Hazard belum bisa memainkan laga debut resminya bersama Madrid. Ia masih menjalani pemulihan cedera yang memaksanya harus absen di dua laga awal LaLiga 2019-202. Kemungkinan, ia baru akan bisa bermain melawan Levante setelah jeda internasional pada 14 September.

Sumber: Goal

Komentar

Embed Widget
x