Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 15:15 WIB

Persija Imbang Lawan PSM

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 28 Agustus 2019 | 17:51 WIB
Persija Imbang Lawan PSM
(Foto: Inilahcom/Eusebio CM)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta harus puas bermain imbang 0-0 melawan PSM Makassar pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019.

Persija menjamu PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2019) sore WIB. Pertandingan berjalan terbuka, kedua tim sama-sama melancarkan permainan menyerang yang agresif.

Rezaldi Hehanusa mengancam di menit ketiga, umpan silangnya dari sayap kiri bisa cepat diamankan kiper Rivky Mukodompit.

PSM mengancam di menit ke-19 lewat Eero Markkanen dan M. Rahmat pada menit ke-24. Namun, sepakan kedua pemain masih tidak akurat.

Juku Eja kembali mengancam gawang Persija di menit ke-32, sepakan Wiljan Pluim dari depan kotak penalti masih bisa diantisipasi oleh kiper Shahar Ginanjar. Hingga babak pertama usai skor 0-0 tak berubah.

Di awal babak kedua, Persija bermain lebih agresif. Macan Kemayoran sebenarnya bisa mencetak gol di menit ke-51, namun gol yang dicetak Novri Setiawan dianulir kerena Ramdani Lestaluhu sudah terlebih dulu terperangkap offside.

Juku Eja merespon di menit ke-60, namun belum menghasilkan gol. Semenit berselang, Persija berusaha mengancam lewat serangan balik cepat. Upaya Ramdani Lestaluhu tak berujung gol.

Peluang terbaik Persija di menit ke-72, sundulan Ryuji Utomo memanfaatkan sepak pojok Ismed Sofyan dihalau tangan kanan Rivky Mokodompit.

Peluang emas didapatkan Bambang Pamungkas pada menit ke-85. Mendapatkan umpan kontrol dada dari Marko Simic, Bepe melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, tembakan itu masih mampu dihalau Rivky Mokodompit.

Hingga pertandingan selesai tak ada gol yang tercipta. Hasil imbang tanpa gol tak mengubah posisi Persija di peringkat 15 dengan 14 poin sementara PSM di posisi delapan dengan mengoleksi 20 poin.

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar (kiper); Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo (belakang); Tonny Sucipto, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic (depan)

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit (kiper); Aaron Evans, Abdul Rahman, Asnawi Mangkualam, Beny Wahyudi (belakang); Arfan, Marc Klok, Wiljan Pluim (tengah); Zulham Zamrun, Rahmat, Eero Markkanen (depan)

Komentar

x