Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 15:28 WIB

Darije Senang PSM Bisa Curi Poin Lawan Persija

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 28 Agustus 2019 | 22:03 WIB
Darije Senang PSM Bisa Curi Poin Lawan Persija
(Foto: Inilahcom/Eusebio CM)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PSM Makassar berhasil mencuri poin dalam lawatannya ke kandang Persija Jakarta. Pelatih PSM, Darije Kalezic, memuji pemainnya yang bisa menjalankan strategi dengan baik.

Pertandingan Persija melawan PSM berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2019) sore WIB. Laga berjalan sengit, kedua tim saling jual beli serangan. Persija bisa mencetak gol di menit ke-76, tetapi wasit menganulirnya karena ada pemain tuan rumah lainnya yang terlebih dulu berada dalam posisi offside.

PSM yang lebih banyak bertahan di babak kedua, bersyukur bisa pulang dengan raihan satu poin. Apalagi, mereka punya rekor tandang yang kurang oke.

Darije Kalezic senang strategi yang dipersiapkannya bisa dijalankan dengan baik oleh para pemain di lapangan.

"Kemarin saya bilang kepada kalian bahwa Persija dan PSM saling mengetahui sama lain, tak ada rahasia. Saya kira kalau sudah dihitung, saya sudah tonton tujuh sampai delapan pertandingan, dan kami memang meredam kekuatan Persija terutama di babak pertama dengan memanfaatkan kelemahan dari Persija. Saya puas puas dengan itu," kata Kalezic dalam jumpa pers usai laga.

"Dari titik kelemahan itu, kami mendapatkan kesempatan dan salah satu kesempatan error tadi. Tetapi, babak pertama normal. Memasuki babak kedua, saya harus memberikan pujian kepada Persija dan pelatih mereka memberikan tekanan lebih. Mereka memaksa kami sampai ke setengah lapangan kami. Mereka mengkreasikan beberapa tendangan bebas. Dan tendangan bebas ini hal-hal yang tidak ingin kami berikan secara sia-sia," ia menambahkan.

Meskipun mampu menahan imbang tim kuat seperti Persija, Darije meminta para pemainnya tidak cepat puas. Ia ingin Juku Eja segera kembali ke jalur kemenangan setelah dua laga tanpa poin penuh. Sebelum imbang melawan Persija, PSM kalah 2-3 dari PSS Sleman.

"Dari satu dua kesempatan ini Persija berbahaya pada saat itu. Saya cukup puas dengan pertandingan dan karakter pemain ini, karena saya kira ini adalah hasil yang jujur adil pada kedua tim. Kami juga tak kebobolan oleh Persija. Saya berharap semoga beruntung di pertandingan selanjutnya," ia memungkasi.

Dengan tambahan satu poin, PSM ada di urutan delapan klasemen sementara dengan mengemas 20 poin dari 12 laga, sementara Persija belum beranjak dari posisi 15 dengan mengemas 14 poin dari 13 pertandingan.

Komentar

x