Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 15:14 WIB

PSSI Siapkan Pengamanan Maksimal

Oleh : Andi Putra | Kamis, 29 Agustus 2019 | 04:12 WIB
PSSI Siapkan Pengamanan Maksimal
(pssi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PSSI dan Pihak kepolisian siap memberikan pengamanan maksimal untuk pertandingan grup G kualifikasi Piala Dunia antara Indonesia dan Malaysia, pada 5 September 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Menurut Head of Infrastructure safety and Security PSSI, Nugroho Setiawan, masalah keamanan menjadi concern utama karena Indonesia dan Malaysia memiliki sejarah rivalitas sepak bola yang kuat dan penuh emosional.

"Pihak kepolisian akan memberi pengamanan maksimal sesuai dengan prosedur sejak kedatangan tim maupun suporter, selama mereka ada di sini dan sampai mereka pulang. Prosedur ini juga berlaku untuk tim Indonesia dan suporternya," Nugroho dikutip dari PSSI.

Terkait dengan hal ini, PSSI bersama perwakilan FAM dan perwakilan Kepolisian Malaysia juga telah mengadakan pertemuan khusus dengan Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Alberd Sianipar di Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya.

"Pertemuan ini untuk memastikan lagi dan mematangkan strategi pengamanan. Pihak Malaysia cukup mengapresiasi dengan prosedur pengamanan yang disiapkan," lanjutnya.

Federasi sepak bola Malaysia dan perwakilan Kepolisian Malaysia menilai positif strategi dan rencana pengamanan yang disiapkan Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Komentar

x