Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 13:45 WIB

Liverpool Jumpa Napoli (Lagi) Ini Komentar Klopp

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 30 Agustus 2019 | 15:35 WIB
Liverpool Jumpa Napoli (Lagi) Ini Komentar Klopp
Jurgen Klopp - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Merseyside - Jurgen Klopp antusias mengetahui hasil undian fase grup Liga Champions Eropa 2019-2020. Napoli lagi-lagi akan jadi lawan tangguh bagi The Reds.

Pengundian fase grup Liga Champions Eropa yang berlangsung di Monaco, Kamis (29/8/2019) kemarin, menempatkan Liverpool dan Napoli di Grup E bersama dua klub lainnya, RB Salzburg (Austria) dan RKC Genk (Belgia).

Ini jadi musim kedua berturut-turut The Reds satu grup bareng Napoli. Musim lalu, kedua tim saling sikut sampai matchday enam untuk memperebutkan satu tiket ke fase knockout.

Di leg pertama, I Partenopei mampu mengalahkan Si Merah dengan skor tipis 1-0. Pada laga terakhir fase grup, Liverpool yang butuh kemenangan mendapat perlawanan sengit dari Napoli di Anfield.

Mampu membuka keunggulan lewat gol Mohamed Salah (34') Napoli hampir saja bisa mencetak dua gol untuk membalikkan skor. Beruntung, Alisson Becker mampu menggagalkan peluang emas Arkadiusz Milik dan Dries Mertens.

Liverpool di akhir laga mampu mengunci kemenangan dan memastikan satu tiket ke fase knockout sebagai runner-up dengan nilai 9, sedangkan Napoli harus turun kasta ke Liga Europa karena finish di peringkat tiga.

Musim ini, Napoli tak banyak melakukan perubahan skuad mulai dari pelatih hingga komposisi skuad. Klopp meyakini klub asal kota Naples akan kembali menyulitkan timnya.

"Napoli lagi! Saya tidak tahu seberapa sering saya berhadapan dengan Napoli, tetapi jelas mereka adalah klub sangat berpengalaman," ujar Klopp dikutip dari Football-Italia.

"Pertandingan kandang melawan Napoli menjadi salah satu pertandingan terbaik yang pernah kami mainkan karena pertahanannya sangat ketat. Kami tidak boleh kemasukan gol melawan Napoli yang bermain sangat kuat dengan serangan balik."

"Tahun lalu, kami hampir saja kalah. Alisson membuat dua penyelematan di detik akhir. Mereka masih akan mengingatnya dan itu akan jadi memori emosional, saya amat yakin."

Namun demikian, Klopp tak mau mengesampingkan dua tim lainnya. Pelatih asal Jerman meyakini keduanya tentu tak mau cuma jadi pelengkap.

"Dengan dua tim lainnya, saya tahu bagaimana orang menganggap dua tim lainnya adalah tim lemah di grup. Namun, bukan seperti itu."

"Sekarang kami tahu lawan-lawannya, saat kami menyelesaikan latihan saya segera berbicara dengan Divock Origi soal bermain melawan Genk."

"Tentu saja, Salzburg adalah tim terkenal dengan banyak pemain-pemain baru, seperti pernah mereka lakukan bersama Sadio dan Naby (Keita). Mereka menemukan banyak lainnya," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x