Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 15:07 WIB

Carlos Vela Hampir Gabung Barcelona

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 30 Agustus 2019 | 16:37 WIB
Carlos Vela Hampir Gabung Barcelona
Carlos Vela - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Los Angeles - Carlos Vela mengaku dirinya pernah menyetujui tawaran dari Barcelona pada awal tahun ini. Namun, Barca malah memilih pemain lainnya untuk bergabung.

Sejak Januari 2018 Vela memulai karier di Major League Soccer (MLS) bersama Los Angeles FC (LAFC). Tak perlu waktu lama bagi penyerang Meksiko untuk beradaptasi dengan atmosfer kompetisi MLS. Di musim perdanya, ia mampu mencetak 15 gol dari 32 pertandingan.

Jelang dimulainya musim 2019, Vela yang tengah liburan dikejutkan dengan kabar ketertarikan dari Barcelona. Mereka membutuhkan pemain menyerang untuk mengisi pos lini depan yang sempat ditinggal Lionel Messi karena cedera.

Vela menyambut antusias tawaran Los Blaugrana, dan tanpa pikir panjang menerimanya.

Alih-alih merampungkan transfer Vela, Barca malah mendatangkan Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo dengan status pinjaman hingga akhir musim.

"Saya hampir saja merapat ke Barcelona. Di bulan kedua liburan, saya mendapat telepon dari agen saya dan mengatakan: dengar, Barcelona menginginkan Anda," ungkap Vela.

"Mereka ingin Anda bermain empat pekan dan kemudian kembali lagi ke Los Angeles. Saya kemudian mengatakan kepadanya: bilang saja ya, saya tidak peduli soal uang atau apapun. Saya akan mulai berlatih besok. Berikan saya dua pekan untuk meningkatkan fisik saya," kata Vela melanjutkan.

Pilihan Barca salah, Boateng justru minim kontribusi. Ia cuma bermain empat sedangkan Vela makin bersinar di MLS, sejauh ini penyerang berkaki kidal sudah mengemas 28 gol dari 28 penampilan.

Sumber: ESPN

Komentar

Embed Widget
x